Cek Nama Masuk DTKS atau Tidak Bisa di Situs Resmi Kemensos, Bansos PKH hingga Rp3 Juta Bisa Cair Pakai KTP?

- 25 Agustus 2021, 16:20 WIB
Cek apakah nama masuk DTKS melalui situs resmi Kemensos. Bansos PKH hingga Rp3 juta cair cukup pakai KTP?
Cek apakah nama masuk DTKS melalui situs resmi Kemensos. Bansos PKH hingga Rp3 juta cair cukup pakai KTP? /Tangakap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY – Warga miskin bisa cek apakah namanya masuk DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) melalui situs resmi Kemensos.

Apabila nama warga miskin terdaftar di DTKS sebagai penerima Bansos PKH, maka warga miskin berhak menerima bantuan hingga Rp3 juta per tahun dari Kemensos.

Untuk cek apakah nama masuk DTKS sebagai penerima Bansos PKH atau tidak, warga miskin cukup menyiapkan KTP. Karena cara cek daftar penerima Bansos PKH di situs resmi Kemensos adalah memakai nama dan alamat lengkap sesuai KTP.

Baca Juga: Bukan Klik cekbansos.kemensos.go.id! Ini Cara Daftar BST PKH Agustus 2021, 1 KK Bisa Dapat Rp10,8 Juta

Sebagai informasi, Bansos PKH merupakan salah satu bantuan sosial yang digulirkan oleh Kemensos untuk membantu perekonomian warga miskin. Penerima Bansos PKH terdiri dari tujuh kriteria dengan besaran bantuan berbeda.

Warga miskin yang namanya terdaftar di DTKS sebagai penerima Bansos PKH akan mendapatkan bantuan empat kali dalam satu tahun, sesuai dengan jadwal penyaluran yang telah ditetapkan Kemensos.

Jadwal penyaluran Bansos PKH dimulai pada penyaluran tahap 1 bulan Januari, kemudian tahap 2 bulan April, tahap 3 bulan Juli dan tahap 4 bulan Oktober.

Baca Juga: Cek Jadwal Penyaluran BLT Anak Sekolah dan Daftar Penerima Bansos PKH Murid SD, SMP dan SMA di Situs Kemensos

Bansos PKH disalurkan kepada tujuh kriteria peneirma diantaranya;

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x