Estimasi Waktu Kapan Kartu Prakerja Batch Gelombang 19 Dibuka, dan 12 Golongan Ini Pasti Gagal Daftar

- 25 Agustus 2021, 11:10 WIB
ILUSTRASI - Kalender. Jika memakai perhitungan jarak daftar antar batch, diprediksi Kartu Prakerja gelombang 19 akan diselenggarakan pada Oktober atau November 2021.
ILUSTRASI - Kalender. Jika memakai perhitungan jarak daftar antar batch, diprediksi Kartu Prakerja gelombang 19 akan diselenggarakan pada Oktober atau November 2021. /PIXABAY/webandi

BERITA DIY - Kartu Prakerja batch atau gelombang 18 telah resmi ditutup pada Selasa, 24 Agustus 2021 lalu. Kapan gelombang 19 dibuka? Siapa saja yang bisa daftar?

Kartu Prakerja gelombang 18 menyerap 800.000 peserta yang lolos untuk mendapat pelatihan dengan total besaran insentif adalah Rp 3,55 juta.

Untuk yang belum login dashboard, segera masuk dengan akun Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id dan dapatkan saldo pelatihan untuk tahap pertama senilai Rp 1 juta melalui rekening virtual.

Baca Juga: Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18 Wajib Lakukan Hal Ini agar Insentif Rp 3,55 Juta Bisa Cair

Pada seleksi Kartu Prakerja gelombang 18, diketahui ada total 3 juta orang yang mendaftar. Dan 2,2 juta akun terseleksi tak lolos pelatihan.

2,2 juta akun ini bisa mendaftar lagi pada Kartu Prakerja batch atau gelombang 19, namun dengan dicek kembali beberapa syarat peserta dan berkas. Apa saja berkas yang perlu dicek KLIK DI SINI.

Sebab jadwal daftar Kartu Prakerja selalu tak lebih dari 4 hari, sembari menunggu tanggal resmi pendaftaran gelombang 19, Anda bisa perbaiki berkas dan data diri terlebih dahulu.

Baca Juga: Dua Notifikasi Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18, Ada Insenstif Rp 1 Juta Jika Cek Link Dashboard Ini

Melihat gelombang-gelombang Kartu Prakerja yang telah ada, hanya gelombang 13 hingga 16 yang dibuka secara berurutan pada Maret 2021.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x