Jenis Pelatihan yang Dapat Diikuti dan Dibeli Jika Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18, Ada Bantuan Rp1 Juta

- 23 Agustus 2021, 09:25 WIB
Platform digital yang menyediakan pelatihan yang dapat diikuti peserta program Kartu Prakerja yang dinyatakan lolos seleksi.
Platform digital yang menyediakan pelatihan yang dapat diikuti peserta program Kartu Prakerja yang dinyatakan lolos seleksi. /https://www.prakerja.go.id/

BERITA DIY – Peserta yang telah mendaftar program Kartu Prakerja gelombang 18 dan dinyatakan lolos seleksi, peserta program Kartu Prakerja wajib memilih dan melakukan pembelian pelatihan di mitra lembaga pelatihan kartu prakerja. Simak jenis pelatihan yang dapat diikuti dan dibeli, berikut ini.

Seperti yang diketauhui, peserta program Kartu Prakerja yang telah dinyatakan lolos seleksi akan mendapatkan saldo bantuan pelatihan sebesar Rp1 juta yang diberikan secara nontunai. Saldo pelatihan ini tidak dapat diuangkan jika sisa, maka peserta sebaiknya melakukan pembelian pelatihan sebanyak-banyaknya.

Namun juga perlu diperhatikan jika saldo ini juga tidak dapat ditambah, oleh karena itu peserta wajib menggunakan dan memilih pelatihan dengan bijaksana. Selain itu, saldo pelatihan ini juga tidak dapat dipindahtangankan.

Baca Juga: Tanda Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18 di www.prakerja.go.id, Simak dan Dapatkan Uang Insentif Jutaan Rupiah!

Peserta yang dinyatakan lolos program Kartu Prakerja gelombang 18 dapat menggunakan saldo pelatihan Kartu Prakerja di Platform Digital yang resmi bekerja sama dengan Prakerja. Platform digital tersebut yaitu Tokopedia, Bukalapak, Karirmu by Sekolahmu, Pijar Mahir, Pintaria, Kemnaker dan Mau Belajar Apa.

Terdapat beragam jenis pelatihan yang dapat dipilih oleh peserta yang dinyatakan lolos program Kartu Prakerja gelombang 18, mulai dari keterampilan teknis hingga cara memulai dan membangun usaha.

Jenis pelatihan yang dapat diikuti jika lolos Program Kartu Prakerja gelombang 18 antara lain adalah sebagai berikut.

  • Cara mendapatkan penghasilan dari media sosial
  • Cara berjualan secara online
  • Menjadi fotografer
  • Menjadi pelatih kebugaran
  • Menguasai aplikasi komputer
  • Keterampilan perawatan kecantikan
  • Kursus bahasa
  • Pelatihan lain-lain

Baca Juga: Hal yang Harus Dilakukan Jika Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18 Agar Dapat Insentif Rp3,55 Juta

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi program Kartu Prakerja gelombang 18 dan telah mendapatkan saldo pelatihan dapat membeli lebih dari satu pelatihan. Namun pembelian pelatihan kedua hanya boleh dilakukan setelah menyelesaikan pelatihan pertama.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah