Tanda Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18 Insentif Rp3,55 Juta, Peserta Jangan Ganti Nomor HP Dulu

- 23 Agustus 2021, 09:10 WIB
Simak tanda lolos Kartu Prakerja Gelombang 18 untuk dapatkan insentif Rp3,55 juta.
Simak tanda lolos Kartu Prakerja Gelombang 18 untuk dapatkan insentif Rp3,55 juta. /Tangkapan layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak tanda lolos Kartu Prakerja Gelombang 18 yang telah ditutup pada tanggal 19 Agustus 2021. Saat ini, Kartu Prakerja sedang dalam proses seleksi dan evaluasi yang akan diumumkan kemudian.

Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 18 dilaksanakan pada 16 Agustus hingga 19 Agustus 2021. Para peserta diharuskan daftar akun terlebih dahulu.

Selanjutnya, pengguna akun harus login untuk mengisi data diri, mengikuti tes online, dan langkah-langkah lain untuk mengajukan Kartu Prakerja Gelombang 18 yang memiliki insentif sebesar Rp3,55 juta itu.

Baca Juga: Kapan Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 18? Ini Tanda Lolos sebagai Penerima Insentif Rp3,55 Juta

Adapun syarat yang harus dipenuhi peserta merupakan WNI di atas usia 18 tahun. Selain itu, sedang tidak menempuh pendidikan formal.

Diutamakan bagi peserta yang sedang melamar pekerjaan atau karyawan yang terkena PHK selama Covid-19.

Namun, peserta yang berstatus karyawan dan ingin meningkatkan keterampilan masih memungkinkan menjadi penerima Kartu Prakerja Gelombang 18.

Baca Juga: Tanda Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18 di www.prakerja.go.id, Simak dan Dapatkan Uang Insentif Jutaan Rupiah!

Selain itu, insentif Kartu Prakerja juga berlaku bagi pemilik usaha mikro dan kecil. Diharapkan kemampuan dalam berbisnis meningkat usai mengikuti pelatihan.

Lebih lanjut, Gelombang 18 tidak berlaku bagi penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi virus corona. Dengan kata lain, Kartu Prakerja ditujukan kepada yang belum menerima bansos sama sekali.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x