Bansos Kemensos BST Rp 600 Ribu Cair, Begini Cara Cek Daftar Penerima dan Cara Mencairkannya di Kantor Pos

- 27 Juli 2021, 17:48 WIB
BST Rp 600 ribu sudah cair, begini cara cek Bansos Kemensos untuk mengetahui daftar penerima secara online dan mencairkan bantuan BST di Kantor Pos.
BST Rp 600 ribu sudah cair, begini cara cek Bansos Kemensos untuk mengetahui daftar penerima secara online dan mencairkan bantuan BST di Kantor Pos. /Antara/Prasetia Fauzani

BERITA DIY - Bantuan Sosial Tunai atau BST Rp 600 ribu bulan Juli 2021 sudah cair. Simak cara cek bansos Kemensos dan alur pencairannya di Kantor Pos.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Sosial (Kemsesos) kembali memberikan BST Rp 600 ribu pada Juli 2021 ke 10 juta penerima melalui Kantor Pos.

Masyarakat yang ingin mengetahui daftar penerima BST Rp 600 ribu Juli 2021 ini bisa cek Bansos Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id secara online.

Baca Juga: BST Rp600 Ribu Sudah Cair di Kantor Pos! Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id Beserta Dokumen yang Dibawa

Bantuan BAnsos Kemensos BST Rp 600 ribu ini kembali diluncurkan pemerintah untuk membantu masyarakat selama pandemi covid-19, khususnya di masa PPKM yang diperpanjang menjadi level 4.

Bantuan BST Rp 600 ribu yang cair melalui Kantor Pos ini diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat yang aktivitasnya dibatasi untuk mencegah penularan virus corona.

Berikut cara cek Bansos Kemensos BST Rp 600 ribu yang cair Juli 2021 di link cekbansos.kemensos.go.id dari HP menggunakan NIK KTP:

1. Siapkan KTP

2. Klik link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x