Update Terkini BST DKI Jakarta: 90 Persen Sudah Menerima Bansos, Pakai KK Cek Daftar Penerima di Link Ini

- 26 Juli 2021, 16:04 WIB
Update terkini BST DKI Jakarta: 90 Persen sudah menerima Bansos. Pakai KK cek nama penerima di link corona.jakarta.go.id.
Update terkini BST DKI Jakarta: 90 Persen sudah menerima Bansos. Pakai KK cek nama penerima di link corona.jakarta.go.id. /Instagram @dinsosdkijakarta

BERITA DIY - Update terkini Bantuan Sosial Tunai (BST) Pemprov DKI Jakarta Tahap 5 dan 6 (Mei dan Juni 2021) yang sudah cair.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga DKI Jakarta telah mencapai 90 persen yang dicairkan melalui Bank DKI Jakarta.

"Bantuan sosial tunai sudah mencapai lebih dari 90 persen. Kemarin saya tinjau di beberapa lokasi, Alhamdulillah sudah dilaksanakan, yang kami bagikan melalui ATM Bank DKI," kata Riza saat meninjau vaksinasi di kampus Universitas Nasional, Jakarta Selatan, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Pakai KK, Cek Penerima Bansos BST DKI Jakarta di corona.jakarta.go.id, Bantuan Sosial Tunai Tahap 5 dan 6 Cair

Riza berharap BST ini dapat membantu serta meringankan bebasn masyarakat DKI Jakarta khususnya pada masa PPKM Level 4.

Simak cara dan langkah cek penerima bansos tunai BST DKI Rp600 ribu melalui link corona.jakarta.go.id menggunakan Kartu Keluarga (KK).

Merujuk dari unggahan Dinas Sosial DKI jakarta, sebanyak 1.007.379 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) tercatat sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Pemprov DKI Jakarta Tahap 5 dan 6 (Mei dan Juni 2021).

"Hingga saat ini Dinas Sosial masih melakukan pemadanan sejumlah data penerima BST Pemprov DKI Jakarta dengan data penerima BST Kementerian Sosial RI. Sehingga, per 19 Juli 2021 lalu untuk sementara dilakukan penyaluran bantuan kepada 907.616 KPM.

Baca Juga: Jadwal Dispensasi Bayar Pajak Motor dan Mobil saat PPKM Level 4 Atau Darurat di DKI Jakarta

Jika pemadanan data sudah selesai, selebihnya akan dicairkan secara bertahap," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x