BST Rp600 Ribu Sudah Cair di Kantor Pos! Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id Beserta Dokumen yang Dibawa

- 27 Juli 2021, 12:30 WIB
ILUSTRASI - BST Kemensos Rp600 ribu yang cair bulan Juli 2021 ditambah bantuan beras 10 kg bisa cek online melalui link cekbansos.kemensos.go.id.
ILUSTRASI - BST Kemensos Rp600 ribu yang cair bulan Juli 2021 ditambah bantuan beras 10 kg bisa cek online melalui link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp600 ribu mulai dicairkan di jejaring Kantor Pos seluruh Indonesia. Adapun masyarakat yang belum sempat cek penerima, bisa melakukannya secara online via laman cekbansos.kemensos.go.id.

Siapkan pula beberapa dokumen yang harus dibawa jika Anda terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) BST Rp600 ribu yang diusung oleh Kementerian Sosial (Kemensos) ini.

Perlu diketahui, sebenarnya penerima BST Kemensos ini hanya mendapat Rp300 ribu setiap bulan. Tetapi, karena pencairan bulan Mei dan Juni sempat mandek, jadi pendistribusian bulan Juli ini merupakan hasil rapel kedua bulan sebelumnya.

Baca Juga: Bansos Kemensos BST Rp 600 Ribu Cair, Begini Cara Cek Daftar Penerima dan Cara Mencairkannya di Kantor Pos

Baca Juga: Cek BLT UMKM Kapan Cair di Eform BRI Tahap 3, Login Link Ini untuk Dapat Banpres BPUM PNM Mekaar BNI Juli 2021

"Kemensos juga mencairkan BST untuk 10 juta KPM selama 2 bulan yakni Mei Juni, yang cair pada Juli," Mensos Risma menerangkan sebagaimana dikutip dari laman resmi Kemensos, kemensos.go.id pada Selasa, 20 Juli 2021 lalu.

Meski ada yang mengalami keterlambatan, Kantor Pos juga telah mengonfirmasi pencairan BST Rp600 ribu telah bisa diambil. Masyarakat juga tak perlu takut karena seluruh pegawai Kantor Pos telah divaksin. Namun, tetap memautuhi prokes yang berlaku.

“Karyawan Kantor Pos Indonesia sebagai pelayan publik telah diberikan vaksinasi sehingga lebih percaya diri dan aman dalam melayani masyarakat Indonesia sesuai dengan pelayanan publik bidang kurir, logistik dan jasa keuangan. Terutama karyawan kami mengemban tugas distribusi Bantuan Langsung Tunai di seluruh wilayah Indonesia,” kata Tata Sugiarta selaku Sekretaris Perusahaan PT Pos Indonesia, dikutip dari laman posidonesia.co.id pada Senin, 19 Juli 2021.

Baca Juga: Cek Syarat BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta, Karyawan Gaji di Atas Rp3,5 Juta Masih Bisa Dapat Bantuan

Sementara itu, masyarakat bisa cek penerima KPM secara online melalui laman cekbansos.kemensos.go.id untuk mendapatkan BST Rp600 ribu. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x