Cek Daftar Penerima Bansos PKH di Link Ini, KPM dengan Kriteria Ini Terima PKH Rp3 Juta Plus Beras 10 Kilogram

- 23 Juli 2021, 10:22 WIB
Cek daftar penerima Bansos PKH lewat cekbansos.kemensos.go.id, berikut kriteria penerima dan besaran bantuan yang didapat peneirma manfaat PKH.
Cek daftar penerima Bansos PKH lewat cekbansos.kemensos.go.id, berikut kriteria penerima dan besaran bantuan yang didapat peneirma manfaat PKH. /Tangakap layar: cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY – Kemensos kembali mencairkan Bansos PKH hingga Rp3 juta plus beras 10 kilogram mulai bulan Juli 2021. Simak cara cek daftar penerima Bansos PKH dan kriteria penerima hingga besaran bantuan yang didapat penerima manfaat PKH di artikel ini.

Bansos PKH Tahap 3 dengan besaran bantuan hingga Rp3 juta plus tamabahan bantuan berupa beras 10 kilogram, mulai disalurkan Kemensos di bulan Juli. Bantuan ini akan disalurkan kepada penerima manfaat (KPM) yang masuk kriteria peneirma bantuan.

Adapun kriteria penerima Bansos PKH meliputi ibu hamil, anak usia dini, anak usia sekolah, lanjut usia hingga penyandang disabilitas. Besaran bantuan yang diteirma per kriteria pun berbeda-beda.

Baca Juga: Bansos PKH Cair Mulai Juli Kepada 10 Juta KPM, Cek Apakah Nama Masuk Daftar Penerima Bantuan Lewat Link Ini

Besaran Bansos PKH yang diteirma tiap kriteria berkisar antara Rp900 ribu, Rp2,4 juta hingga paling tinggi adalah Rp3 juta. Besaran bantuan ini adalah jumlah yang diterima oleh penerima manfaat Bansos PKH per tahun.

Kemensos sendiri menetapkan bahwa penyaluran Bansos PKH dilakukan dalam empat tahap setiap tahunnya. Bantuan bisa diterima oleh penerima manfaat melalui bank Himbara maupun pihak lain yang ditunjuk sebagai penyalur Bansos PKH.

Sementara bantuan tambahan yang diterima oleh penerima manfaat atau KPM berupa beras sebanyak 10 kilogram akan disalurkan oleh Bulog melalui jaringannya yang ada di setiap daerah langsung kepada KPM.

Jadwal penyaluran Bansos PKH adalah sebagai berikut:

  • Bansos PKH Tahap 1 disalurkan bulan Januari.
  • Bansos PKH Tahap 2 disalurkan bulan April.
  • Bansos PKH Tahap 3 disalurkan bulan Juli.
  • Bansos PKH Tahap 4 disalurkan bulan Oktober.

Baca Juga: Cara Daftar dan Cara Cek Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id, Lansia dan Difabel Terima Bansos Rp2,4 Juta

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x