Nama Tidak Muncul di cekbansos.kemensos.go.id? Ini Cara Daftar Bansos PKH Agar Dapat Bantuan hingga Rp3 Juta

- 18 Juli 2021, 14:45 WIB
Ilustrasi - Penerima bansos PKH: nama tak muncul di cekbansos.kemensos.go.id? berikut ini cara daftar Bansos PKH agar dapat bantuan hingga Rp3 juta dari Kemensos.
Ilustrasi - Penerima bansos PKH: nama tak muncul di cekbansos.kemensos.go.id? berikut ini cara daftar Bansos PKH agar dapat bantuan hingga Rp3 juta dari Kemensos. /Dok. kemensos.go.id

BERITA DIY – Berikut ini cara daftar Bansos PKH agar dapat bantuan hingga Rp3 juta jika nama tidak muncul di cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos PKH merupakan salah satu program pengentasan kemiskinan dari pemerintah yang disalurkan oleh Kementrian Sosial (Kemensos).

Sasaran penerima Bansos PKH terdiri dari berbagai kriteria dengan besaran bantuan yang berbeda-beda. Mulai dari ibu hamil, anak usia dini, anak usia sekolah hingga lansia.

Baca Juga: 7 Kriteria Penerima PKH dan Besaran Bantuannya, Ibu hamil sampai Lansia Bisa Dapat Bansos hingga Rp3 Juta

Adapun besaran bantuan Bansos PKH yang diterima oleh penerimanya berkisar dari Rp900 ribu, Rp2,4 juta hingga paling banyak adalah Rp3 juta.

Data penerima Bansos PKH bisa dicek oleh masyarakat melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Melalui situs ini masyarakat bisa mengetahui apakah namanya terdaftar sebagai penerima bantuan atau tidak.

Baca Juga: Buka cekbansos.kemensos.go.id, Penerima Bansos PKH dan BST Kemensos Dapat Uang Tunai Plus Beras 10 Kilogram

Bagi masyarakat yang namanya tidak terdaftar sebagai penerima Bansos PKH, bisa mendaftarkan diri sebagai peneirma bantuan sosial dari Kemensos.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x