Bansos PKH Anak Usia untuk Sekolah SD,SMP dan SMA Cair Juli, Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 19 Juli 2021, 13:25 WIB
ILUSTRASI Bansos PKH untuk anak usia sekolah SD, SMP dan SMA cair Juli 2021. Cek daftar peneirma lewat cekbansos.kemensos.go.id.
ILUSTRASI Bansos PKH untuk anak usia sekolah SD, SMP dan SMA cair Juli 2021. Cek daftar peneirma lewat cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Bansos PKH untuk anak usia sekolah SD, SMP, dan SMA mulai cair bulan Juli 2021. Cek daftar peneirma Bansos PKH lewat situs cekbansos.kemensos.go.id.

Anak usia sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA menjadi tiga kriteria penerima Bansos PKH. Ketiganya masuk ke dalam kategori penerima Bansos PKH kategori Komponen Pendidikan.

Adapun besaran Bansos PKH yang bisa diterima anak usia sekolah SD, SMP dan SMA dari Kemensos berkisar antara Rp900 ribu hingga Rp2 juta.

Baca Juga: Nama Tidak Muncul di cekbansos.kemensos.go.id? Ini Cara Daftar Bansos PKH Agar Dapat Bantuan hingga Rp3 Juta

Selain anak usia sekolah SD, SMP dan SMA, Kemensos juga menyalurkan Bansos PKH kepada beberapa kriteria lain. Bahkan ada yang menerima bantuan hingga Rp3 juta per tahun.

Secara lengkap berikut ini adalah kriteria penerima Bansos PKH dari Kemensos yang terbadi dalam tiga kategori peneirma manfaat:

1. Kategori Komponen Kesehatan

- Ibu hamil dengan besaran bantuan Rp3 juta. Ibu hamil menerima Bansos PKH dengan syarat maksimal kehamilan kedua dalam keluarga.

- Anak usia dini dengan besaran bantuan Rp3 juta. Anak usia dini menerima Bansos PKH dengan syarat maksimal dua anak usia dini dalam satu keluarga.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x