Cek Daftar Penerima Bansos PKH di Link cekbansos.kemensos.go.id, Ibu Hamil dan Anak Usia Dini Terima Rp3 Juta

- 20 Juli 2021, 14:30 WIB
Cek daftar penerima Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id, ibu hamil dan anak usia dini dapat bantuan Rp3 juta.
Cek daftar penerima Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id, ibu hamil dan anak usia dini dapat bantuan Rp3 juta. /Tangakap layar: cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY – Cek daftar penerima Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id cukup pakai KTP. Ibu hamil dan anak usia dini bisa dapat bantuan Rp3 juta dari Kemensos.

Ibu hamil dan anak usia dini merupakan dua kriteria penerima manfaat Bansos PKH. Keduanya masuk kategori Komponen Kesehatan.

Adapun besaran bantuan Bansos PKH yang bisa diterima ibu hamil dan anak usia dini adalah Rp3 juta per tahun atau Rp750 ribu per bulan atau per tahap penyaluran.

Baca Juga: Bansos PKH Anak Usia untuk Sekolah SD,SMP dan SMA Cair Juli, Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Bansos PKH sendiri merupakan salah satu program percepatan pengentasan kemiskinan dari pemerintah yang sudah bergulir sejak tahun 2007 silam.

Sasaran peneirma Bansos PKH meliputi 7 kriteria yang terbagi dalam tiga kategori yakni kategori Komponen Kesehatan, Komponen Pendidikan dan Komponen Kesejahteraan Sosial.

Setiap kriteria pun mendapatkan besaran manfaat atau bantuan yang berbeda-beda. mulai dari Rp900 ribu, Rp2,4 juta hingga paling banyak Rp3 juta.

Baca Juga: Nama Tidak Muncul di cekbansos.kemensos.go.id? Ini Cara Daftar Bansos PKH Agar Dapat Bantuan hingga Rp3 Juta

Cara Cek Daftar Penerima Bansos PKH

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x