Modal NIK, Daftar Penerima Bantuan Tunai UMKM Rp1,2 Juta Bisa Dicek Lewat 2 Link Ini

- 20 Juli 2021, 08:04 WIB
ILUSTRASI: TILUSTRASI: Modal NIK KTP, berikut cara cek daftar penerima bantuan tunai UMKM BPUM Rp1,2 juta lewat dua link resmi bank penyalur.
ILUSTRASI: TILUSTRASI: Modal NIK KTP, berikut cara cek daftar penerima bantuan tunai UMKM BPUM Rp1,2 juta lewat dua link resmi bank penyalur. /BERITA DIY/Fahri Hilmi

BERITA DIY – Modal NIK KTP, cek daftar penerima bantuan tunai UMKM Rp1,2 juta bisa lewa dua link resmi dari bank penyalur BPUM usulan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM).

Kedua link yang bisa dicek dengan modal NIK KTP pelaku UMKM yaitu eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.

Link eform.bri.co.id merupakan link resmi dari bank BRI, sedangkan banpresbpum.id link resmi yang disediakan oleh bank BNI untuk cek daftar penerima bantuan tunai UMKM Rp1,2 juta.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima Bansos UMKM atau BPUM PNM Mekaar Tahap 3 di Link banpresbpum.id, Syarat Dapat Rp1,2 Juta

Jika masuk dalam daftar penerima bantuan tunai UMKM Rp1,2 juta lewat link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id, dapat segera melakukan pencairan dana BPUM sesuai alur dan tata cara yang terdapat pada link resmi dari bank BRI dan BNI tersebut.

Bank BNI dan BRI merupakan dua bank penyalur BPUM usulan Kemenkop UKM, selain dua bank tersebut Kemenkop UKM juga menunjuk bank BUMN, BUMD, dan Kantor POS untuk pencairan dana bantuan tunai Rp1,2 juta.

Dana bantuan tunai Rp1,2 juta untuk kuartal 3 akan mulai cair pada bulan Juli – September 2021, hal ini dilakukan pemerintah terkait adanya kebijakan PPKM Darurat 3 – 20 Juli 2021.

Baca Juga: Sudah Cair! Ini Daftar Penerima Banpres BPUM BRI dan BNI Tahap 3 Tanpa Login banpresbpum.co.id, Ayo Cek Namamu

Baca Juga: BLT Rp 1,2 Juta Cair ke 3 Juta UMKM Mulai Juli 2021, Cek Penerima Bantuan Tunai Pakai NIK KTP di Eform BRI

Adapun yang berhak masuk dalam daftar penerima bantuan tunai UMKM Rp1,2 juta yaitu yang telah memenuhi syarat dan berkas saat pengajuan BPUM 2021, termasuk pelaku UMKM yang pernah dapat BPUM di tahun 2020.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x