3 Cara Mudah Investasi Reksadana untuk Investor Pemula, Biar Aman dan Dijamin Cuan!

- 21 Juni 2021, 07:00 WIB
Ilustrasi: Simak 3 tips investasi reksadana bagi investor pemula agar aman dan dijamin cuan. Salah satunya, pilih sekuritas yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Ilustrasi: Simak 3 tips investasi reksadana bagi investor pemula agar aman dan dijamin cuan. Salah satunya, pilih sekuritas yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). / pexels.com/Lukas

BERITA DIY - Instrumen investasi reksadana kian diminati oleh generasi milenial. Tak heran, karena instrumen ini dianggap aman dan tak terlalu beresiko bikin rugi.

Oleh karenanya, pertumbuhan investor reksadana alami kenaikan cukup signifikan sepanjang tahun lalu.

Berdasar data dari Asosiasi Manajer Investasi Indonesia (AMII), mereka yang berusia di bawah 30 tahun atau generasi milenial, telah kuasai 54,9 persen dari total jumlah investor reksadana selama 2020. Angka itu naik dibandingkan periode 2019 yang hanya 44,7 persen.

Baca Juga: 5 Tips Investasi untuk Pemula agar Tidak Rugi dan Tertipu agar Cuan di Masa Depan

Penurunan investor reksadana justru pada kalangan yang berusia 31-40 tahun (22,5 persen), 41-50 tahun (11,9 persen), serta usia 51-60 tahun (6,5 persen).

Instrumen investasi reksadana memang jadi pilihan yang tepat dibanding kripto atau murni saham. Selain risiko yang tidak terlalu tinggi, beragam fitur canggih dalam platform digital saat ini membuat investor pemula dari kalangan milenial tertarik berinvestasi di reksadana.

Simak 3 tips atau cara mudah berinvestasi di reksadana bagi investor pemula ini, agar aman dan dapat cuan.

Baca Juga: Mengenal Reksadana, Investasi yang digandrungi Milenial Lengkap dengan Istilah, Jenis, dan Keuntungannya

1. Pilih Manajer Investasi atau Sekuritas Investasi yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x