BLT UMKM BPUM Rp2,4 Juta Tidak Cair: Lakukan Cara Ini

- 11 Januari 2021, 12:23 WIB
BLT UMKM BPUM Rp2,4 Juta Tidak Cair: Lakukan Cara Ini.
BLT UMKM BPUM Rp2,4 Juta Tidak Cair: Lakukan Cara Ini. /FixIndonesia.com

BERITA DIY - Jika BLT UMKM BPUM Rp2,4 juta tidak cair, masyarakat bisa lakukan pengecekan ulang terlebih dahulu apakah sudah memenuhi kualifikasi menerima bantuan tersebut atau tidak.

Pemerintah terus mencairkan dana bantuan langsung tunai (BLT) UMKM sebesar Rp2,4 juta kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Namun demikian, banyak laporan dari masyarakat bahwa mereka tak kunjung menerima bantuan BLT UMKM BPUM Rp2,4 juta ini.

Baca Juga: Jangan Lupa! Cek Segera Daftar Penerima BLT Subsidi Gaji Melalui Link Berikut

Sekarang yang menjadi pertanyaan ialah apa yang menyebabkan orang-orang tersebut tidak mendapatkan bantuan tersebut, padahal mereka merasa telah memenuhi kualifikasi? Keterang di bawah ini sebaiknya menjadi perhatian bagi para masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan ini.

Apalagi, bantuan BLT UMKM BPUM Rp2,4 juta ini tentu akan sangat membantu masyarakat, pelaku usaha khususnya, di tengah pandemi seperti ini.

Dilansir BeritaDIY.COM dari FixIndonesia.com dalam artikel berjudul "Simak! Ini Penyebab Berkas Pendaftaran BLT UMKM Rp2,4 Juta Ditolak Sehingga NIK KTP Tak Terdaftar", berikut beberapa penyebab BLT UMKM Rp2,4 juta belum cair:

Baca Juga: Kartu Prakerja Rp3,55 Juta Akan Dibuka Lagi Tahun Ini: Siapkan KTP untuk Dapatkan BLT Rp3,55 Juta

1. Tidak Memenuhi Syarat atau Kriteria yang Ditentukan
Apabila anda telah mendaftar Banpres Produktif atau BLT UMKM di tahap 1 maupun tahap 2 tetapi ternyata ditolak, kemungkinan pada saat mendaftar Anda tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh Kemenkop UKM.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: Fix Indonesia PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x