Cara Daftar Bansos BST Rp300 ribu per KK, Bisa Online untuk Cek Penerima pakai KTP di Link Ini

- 5 Januari 2021, 10:34 WIB
Cara dapat bansos BST Rp300 ribu per KK KPM PKH, Bisa online cek penerima bantuan ini pakai KTP di link dtks.kemensos.go.id.
Cara dapat bansos BST Rp300 ribu per KK KPM PKH, Bisa online cek penerima bantuan ini pakai KTP di link dtks.kemensos.go.id. /Twitter.com/@KemensosRI/Twitter.com/@kemensosRI

BERITA DIY - Sebanyak 10 juta anggota  program keluarga harapan (PKH) sudah dapat bantuan sosial tunai atau bansos atau BST Rp300 ribu per KK. Secara online, daftar penerima bantuan ini bisa dicek melalui link dtks.kemensos.go.id.

Total anggaran yang digelontorkan pemerintah mencapai Rp12 triliun dari APBN 2021 yang disiapkan pemerintah untuk pemberian stimulus pasca pandemi covid-19.

Untuk mengetahui dapat bantuan ini atau tidak, masyarakat bisa login ke link dtks.kemensos.go.id kemudian memasukkan NIK KTP, nama, dan kode Captcha dan klik "CARI".

Baca Juga: Hore! Bansos Rp 300 Ribu Cair, Simak Cara Daftar dan Cek BST Secara Online Menggunakan KTP

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Rp 1,2 Juta Cair di Januari 2021, Begini Cara Cek Online Daftar Penerima

"Dengan PT POS mulai disalurkan pada 4 Januari (2021). Kita harap dalam satu minggu bisa selesai di seluruh Indonesia tapi memang ada yang khusus di Papua berbeda," kata Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam konferensi pers usai rapat terbatas di Istana Merdeka 29 Desember 2020 lalu.

Sebagai informasi, penerima bantuan ini sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Sebagai informasi, masyarakat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang sebelumnya mendapatkan bantuan sembako, pada tahun 2021 ini bantuan akan diganti menjadi bantuan Bansos BST Rp300 ribu per bulan.

Baca Juga: Ini lho Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1,2 Juta Januari 2021, Cek Nama Penerima BSU BPJS di Link Ini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x