Hore! Bansos Rp 300 Ribu Cair, Simak Cara Daftar dan Cek BST Secara Online Menggunakan KTP

- 4 Januari 2021, 12:01 WIB
Hore! Bansos Rp 300 ribu per KK cair hari ini, berikut cara daftar dan cek online BST secara online menggunakan NIK KTP.
Hore! Bansos Rp 300 ribu per KK cair hari ini, berikut cara daftar dan cek online BST secara online menggunakan NIK KTP. /dtks.kemensos.go.id

BERITA DIY - Hari ini, Senin, 4 Januari 2021, bantuan sosial tunai atau bansos atau BST Rp 300 ribu per KK per bulan cair kepada keluarga penerima manfaat Program Kelarga Harapan (KPM PKH).

BST Rp 300 ribu per KK ini akan diberikan kepada 10 juta penerima dengan anggaran yang sudah disiapkan mencapai Rp12 triliun.

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah keluarganya dapat bantuan ini atau tidak, bisa cek online daftar penerima bantuan ini bisa mengakses link dtks.kemensos.go.id menggunakan NIK KTP.

Baca Juga: Cair Hari Ini! Begini Cara Dapat dan Cek Bansos BST Rp300 Ribu, PKH, dan BPNT Rp 200 Ribu

Baca Juga: Hari Ini! LTMPT Meluncurkan SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2021

Masyarakat yang mendapatkan bantuan pada hari ini juga masih akan dapat BST Rp 300 ribu pada Februari hingga April 2021.

"Dengan PT POS mulai disalurkan pada 4 Januari (2021). Kita harap dalam satu minggu bisa selesai di seluruh Indonesia tapi memang ada yang khusus di Papua berbeda," kata Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam konferensi pers usai rapat terbatas di Istana Merdeka 29 Desember 2020 lalu.

Sebagai informasi, penerima bantuan ini sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Untuk mengetahui dapat bantuan ini atau tidak, masyarakat bisa login ke link dtks.kemensos.go.id kemudian memasukkan NIK KTP, nama, dan kode Captcha dan klik "CARI".

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x