Cuma Modal KTP, Ini Cara Dapat dan Cek Bansos BST Rp 300 Ribu di dtks.kemensos.go.id

- 1 Januari 2021, 11:26 WIB
Buruan cek KTP di link Ini ada Bantuan Rp300 ribu per KK yang cair Januari 2021, Ini Cara dapat dan cek Bansos BST pakai KTP.
Buruan cek KTP di link Ini ada Bantuan Rp300 ribu per KK yang cair Januari 2021, Ini Cara dapat dan cek Bansos BST pakai KTP. /kemensos.go.id

BERITA DIY - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali memberikan bantuan sosial tunai atau bansos BST Rp 300 ribu yang akan cair pada Januari 2021 ini.

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah keluarganya mendapatkan bantuan ini atau tidak bisa cek online daftar penerima di link dtks.kemensos.go.id menggunakan NIK KTP.

Bantuan ini akan cair pada minggu pertama bulan ini, dengan target pada 4 Januari 2021 kepada 10 juta penerima.

"Dengan PT POS mulai disalurkan pada 4 Januari (2021). Kita harap dalam satu minggu bisa selesai di seluruh Indonesia tapi memang ada yang khusus di Papua berbeda," kata Risma dalam konferensi pers usai rapat terbatas di Istana Merdeka 29 Desember 2020 lalu.

Baca Juga: Bantuan Kartu Sembako BPNT Rp200 Ribu Cair Bulan Ini, Begini Cara Cek Penerima pakai KTP

Sebagai informasi, penerima bantuan ini sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Untuk mengetahui dapat bantuan ini atau tidak, masyarakat bisa login ke link dtks.kemensos.go.id kemudian memasukkan NIK KTP, nama, dan kode Captcha dan klik "CARI".

Jika termasuk sebagai penerima bantuan bansos BST Rp 300 ribu, masyarakat bisa mencairkan bantuan ini melalui berbagai cara, diantaranya melalui Kementerian Sosial (Kemensos), Pos Indonesia, dan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Baca Juga: Bansos BST Rp300 Ribu Cair Januari 2021, Ini Cara Dapat dan Cek Penerima di dtks.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x