Jadwal Misa Jumat Agung 2024 Gereja Kotabaru, Gereja Sedayu, Gereja Wonosari, dan Gereja Ganjuran Jogja

- 29 Maret 2024, 12:24 WIB
Jadwal Misa Jumat Agung 2024 Gereja Kotabaru, Gereja Sedayu, Gereja Wonosari, Gereja Kristus Raja Baciro, dan Gereja Katolik Jogja hari ini.
Jadwal Misa Jumat Agung 2024 Gereja Kotabaru, Gereja Sedayu, Gereja Wonosari, Gereja Kristus Raja Baciro, dan Gereja Katolik Jogja hari ini. /Instagram.com/@gerejaganjuran

BERITA DIY - Jadwal Misa Jumat Agung 2024 Gereja Kotabaru, Gereja Sedayu, Gereja Wonosari, Gereja Ganjuran, Gereja Babadan, Gereja Minomartani, Gereja Kristus Raja, dan Gereja Katolik di Jogja lain akan disajikan di artikel ini.

Pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024 umat Katolik merayakan dan memperingati Jumat Agung (Good Friday). Jumat Agung merupakan salah satu rangkaian Trihari Suci Prapaskah.

Di Indonesia Jumat Agung dikenal dengan hari Wafat Yesus Kristus (Isa Al Masih) dan ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional.

Mengutip imankatolik.or.id, Jumat Agung memperingati tiga peristiwa penting yakni penyaliban Yesus, kematian Yesus di atas kayu salib, dan penguburan Yesus.

Baca Juga: Jumat Agung Pakai Baju Apa? Cek Jadwal Ibadat di Gereja Kotabaru dan Ganjuran Yogyakarta

Di dalam Alkitab cerita penyaliban Yesus disebut di dalam keempat Injil. Cerita didahului dengan Perjamuan Kudus, pengkhianatan Yudas Iskariot, Yesus berdoa di taman Getsemani, penangkapan Yesus, penyangkalan Petrus terhadap Yesus sebanyak tiga kali, Yesus diadili oleh Mahkamah Agama, dan Yesus dihadapkan kepada Pontius Pilatus dan kemudian Herodes. Dilanjutkan dengan kisah kebangkitan Yesus, penampakan Yesus kepada murid-muridnya serta orang banyak, serta kenaikan Yesus ke surga.

Artikel ini menyediakan jadwal Misa Jumat Agung 2024 di berbagai Gereja Katolik yang ada di Jogja dan sekitarnya.

Umat Katolik di Jogja yang ingin mengikuti peribadatan bisa mencermati jadwal Misa Jumat Agung dari berbagai Gereja ini agar jalannya ibadat lancar dan penuh khidmat.

Berikut jadwal Misa Jumat Agung 2024 dari berbagai Gereja Katolik yang ada di wilayah Jogja.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x