Kapan Tol Jogja Cilacap Dibangun? Ini Daftar Rencana Exit Tol, Mulai dari Purworejo hingga Kebumen

- 8 Februari 2023, 20:30 WIB
Ilustrasi - Info kapan Tol Jogja Cilacap mulai dibangun dan daftar rencana exit tol mulai dari Purworejo hingga Kebumen.
Ilustrasi - Info kapan Tol Jogja Cilacap mulai dibangun dan daftar rencana exit tol mulai dari Purworejo hingga Kebumen. /pixabay/sarangib

BERITA DIY - Ketahui Tol Jogja Cilacap kapan mulai dibangun dan daftar rencana exit tol, mulai dari Purworejo hingga Kebumen selengkapnya di sini.

Setelah pembangunan Tol Jogja-Solo, kini kota Jogja akan kembali terhubung jalan tol dengan daerah di Jawa Tengah lainnya yakni Cilacap.

Tentu saja dengan adanya jalan tol Jogja-Cilacap, waktu tempuh antar kedua daerah menjadi lebih singkat.

Informasi mengenai proyek Tol Jogja Cilacap kapan mulai dibangun, dan daftar rencana exit tol, mulai dari Purworejo hingga Kebumen, ada di sini.

Baca Juga: Kapan Tol Jogja - Cilacap Dibangun? Ini Lebar Jalan dan Desa Terdampak

Berbeda dengan Tol Jogja-Solo yang sudah dalam tahap pembangunan, Tol Jogja-Cilacap masih dalam tahap penyusunan FBC dan transaksinya akan dibiayai melalui pinjaman ESP-ADB.

Tahap persiapan proyek dan tender jalan Tol Jogja Cilacap telah berlangsung sejak tahun 2022 yang lalu. Adapun jalan Tol Cilacap Jogja direncanakan akan memiliki dua junction dan empat interchange dengan biaya konstruksi Rp24,88 triliun.

 

Nantinya, akan ada sekitar 53 desa di Kebumen yang akan terdampak pembebasan lahan terkait proyek ini yang dimulai pada tahun 2023 hingga 2024.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x