Peta Jalan Tol Demak - Tuban, Desa Mana Saja yang Terkena Dampak Pembangunan?

- 7 Februari 2023, 16:01 WIB
Daftar nama desa dari Kabupaten Demak, Kudus, Pati, Rembang dan Tuban yang terkena pembangunan peta jalan tol Demak-Tuban.
Daftar nama desa dari Kabupaten Demak, Kudus, Pati, Rembang dan Tuban yang terkena pembangunan peta jalan tol Demak-Tuban. /Tangkap layar YouTube.com/PUPR BPJT

BERITA DIY - Berikut informasi peta jalan tol Demak-Tuban, desa mana saja yang terkena pembangunan rencana Kementerian PUPR RI (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) dari Kabupaten Demak, Kudus, Pati, Rembang dan Tuban di Jawa Tengah (Jateng).

Rencana pembangunan ruas jalan tol Demak-Tuban sudah disosialisasikan sejak tahun 2022 lalu. Adapun realisasi pembangunan akan dilaksanakan sekitar tahun 2025.

Dalam pembangunan ada tahapan pra konstruksi-konstruksi-operasi. Tahun 2023 kini, tahapan pembangunan ruas jalan tol Demak-Tuban masih pada pra konstruksi. Salah satunya ialah tahapan sosialiasi kerangka acuan penyusunan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) di tiap kabupaten tang terlewati tol.

Nantinya, proses pembebasan lahan termasuk dengan tawar-menawar harga tanah akan dikerjakan pada tahun 2023-2024 ini setelah adanya survei oleh tim pelaksana dari pemerintah pusat.

Baca Juga: Kapan Pembukaan Jalan Tol Cibitung - Cilincing? Ini Progres Terbaru dan Rencana Tarifnya

Daftar desa yang terkena dampak pembangunan jalan tol Demak-Tuban 2025

Peta jalan tol Demak-Tuban lewati 5 kabupaten: Kabupaten Demak, Kudus, Pati, Rembang dan Tuban.
Peta jalan tol Demak-Tuban lewati 5 kabupaten: Kabupaten Demak, Kudus, Pati, Rembang dan Tuban. Tangkap layar jatengprov.go.id

Pembangunan jalan tol Demak-Tuban akan berdampak pada 5 kota/kabupaten yakni Kabupaten Demak, Kota Kudus, Kabupaten Pati, Kota Rembang dan Kabupaten Tuban.

 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Jatengprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x