Siapa Oon Nusihono, Tersangka Kasus Suap Apartemen Royal Kedaton Jogja dan Hubungannya dengan Haryadi Suyuti

- 7 Juni 2022, 17:17 WIB
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata memberikan keterangan pers terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) di gedung KPK, Jakarta, Jumat (3/6/2022). KPK resmi menahan mantan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti bersama tiga orang lainnya serta mengamankan barang bukti berupa uang sebesar USD27.258 dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa.
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata memberikan keterangan pers terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) di gedung KPK, Jakarta, Jumat (3/6/2022). KPK resmi menahan mantan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti bersama tiga orang lainnya serta mengamankan barang bukti berupa uang sebesar USD27.258 dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa. /ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

BERITA DIY - Berikut profil siapa Oon Nusihono yang jadi tersangka dalam jasus suap pembangunan Apartemen Royal Kedaton Jogja dan menyeret eks Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dalam korupsi.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Haryadi Suyuti, mantan Walikota Yogyakarta 2017-2022 sebagai tersangka dalam dugaan tindak pidana korupsi berupa suap perizinan pendirian apartemen di Jogja.

Kemudian, KPK juga menetapkan Oon Nusihono, Bos Summarecon Agung sebagai tersangka tindak pidana penyuapan.

Baca Juga: Lokasi Apartemen Royal Kedaton Yogyakarta yang Diduga Berhubungan dengan Kasus Korupsi Haryadi Suyuti

Dalam penjelasan KPK pada Jumat 3 Juni 2022, ada 10 orang yang ditangkap dalam penyidikan setelah OTT Operasi Tangkap Tangan) yang dilakukan di Yogyakarta.

Pun, ada sejumlah karyawan Summarecon Agung yang diciduk di Jakarta untuk dimintai keterangan dalam pemeriksaan lanjutan oleh KPK.

Diketahui, Oon Nusihono dan Haryadi Suyuti serta sejumlah staf mereka tertangkap OTT KPK pada Kamis siang di Yogyakarta.

Baca Juga: Profil Haryadi Suyuti, Mantan Walikota Yogyakarta Ditangkap dalam OTT KPK: Nama Istri dan Karier Politik

Siapa Oon Nusihono?

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x