Lokasi Apartemen Royal Kedaton Yogyakarta yang Diduga Berhubungan dengan Kasus Korupsi Haryadi Suyuti

- 6 Juni 2022, 14:30 WIB
Mantan Wali Kota Yogyarakta Haryadi Suyuti ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi IMB Apartemen Royal Kedaton oleh KPK.
Mantan Wali Kota Yogyarakta Haryadi Suyuti ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi IMB Apartemen Royal Kedaton oleh KPK. /ANTARA FOTO/Eka AR

BERITA DIY - Berikut lokasi Apartemen Royal Kedaton Yogyakarta yang diduga berhubungan dengan kasus korupsi mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

Mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyiti ditangkap KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) pada Kamis, 2 Juni 2022.

Haryadi Suyuti yang menjabat Wali Kota Yogyakarta periode 2017-2022 ditangkap KPK bersama sejumlah orang diantaranya Kepaal Dinas Penanaman Modan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Yogyakarta Nurwidhinartana, dan sekretaris pribadinya Triyanto Budi Yuwono.

Baca Juga: Siapa Haryadi Suyuti Mantan Wali Kota Jogja? OTT KPK Kasus Apa, Jumlah Harta Kekayaan dan Partai

Tersangka lain yang juga diamankan KPK terkait kasus korupsi yang menjerat Haryadi Suyuti adalah Oon Nusihono Vice Predsiden Real Estate PT Summarecon Agung.

Wakil Ketua KPK Alexnader Marwata mengatakan saat ini Haryadi Suyuti ditahan di Rutan KPK Gedung Merah Putih, sementara Nurwidhinartana ditahan di Rutan Polres Jakarta Pusat, dan Triyanto ditahan di Rutan KPK Pomdam Jaya Guntur, sedangkan Oon ditahan di Rutan KPK Kavling C1.

Kasus korupsi yang menjerat mantan Wali Kota Yogykarta ini tidak lepas dari IMB (Izin Mendirikan Bangunan) Apartemen Royal Kedaton.

Baca Juga: Profil Haryadi Suyuti Mantan Wali Kota Jogja yang di OTT KPK: Pendidikan, Asal Partai, Karier, dan Keluarga

Alex menjelaskan pada tahun 2019 Oon melalui Dadan Jaya selaku Dirut PT Java Orient Properti (PT JOP) mengajukan IMB atasnama PT JOP untuk pembangunan apartemen Royal Kedaton di kawasan malioboro Yogyakarta yang termasuk wilayah cagar budaya ke Dinas Penanaman Modal dan PTSP Pemkot Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x