CONTOH Jurnal Refleksi Dwi Mingguan Modul 1.1 Guru Penggerak, Lengkap Modul 1.3 Model Topi PDF 1.4 Model 4F

- 29 Juni 2024, 13:07 WIB
Ilustrasi - Contoh Jurnal Refleksi Dwi Mingguan Modul 1.1, download Jurnal Refleksi Dwi Mingguan Modul 1.1 PDF, Guru Penggerak CPP, 1.3 model topi.
Ilustrasi - Contoh Jurnal Refleksi Dwi Mingguan Modul 1.1, download Jurnal Refleksi Dwi Mingguan Modul 1.1 PDF, Guru Penggerak CPP, 1.3 model topi. /PEXELS/ cottonbro studio

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari contoh Jurnal Refleksi Dwi Mingguan Modul 1.1, download Jurnal Refleksi Dwi Mingguan Modul 1.1 PDF, Guru Penggerak CPP, 1.3 model topi, modul 1.4 jurnal.

Berikut ini adalah contoh jurnal refleksi dwi mingguan Modul 1.1 yang dapat digunakan oleh calon guru penggerak.

Jurnal ini merupakan bagian dari tugas wajib yang harus diselesaikan selama mengikuti pendidikan calon guru penggerak (CGP).

Jurnal Refleksi Dwi Mingguan Modul 1.1 adalah jurnal yang ditulis setiap dua minggu sekali selama proses pembelajaran modul 1.1 tentang Filosofi Pendidikan Ki Hajar Dewantara.

Baca Juga: Jawaban Eksplorasi Konsep Modul 2.1 Guru Penggerak Termasuk Diagram Frayer, Download Tugas CGP PDF

Penulisan jurnal ini menggunakan model refleksi yang dikembangkan oleh Dr. Roger Greenaway, yaitu model 4F.

Model 4F terdiri dari empat komponen utama: Fact (Peristiwa), Feeling (Perasaan), Finding (Pembelajaran), dan Future (Penerapan). Berikut adalah contoh jurnal refleksi menggunakan model tersebut.

Tentang Model 4F

Model 4F adalah metode refleksi yang dikembangkan oleh Dr. Roger Greenaway. Metode ini memudahkan individu untuk menganalisis pengalaman mereka melalui empat langkah:

  1. Facts (Peristiwa): Apa yang terjadi selama pembelajaran atau saat menerapkan aksi nyata? Apa hal positif yang dialami dan hambatan yang dihadapi?
  2. Feelings (Perasaan): Bagaimana perasaan Anda selama proses berlangsung? Apa yang membuat Anda merasakan hal tersebut?
  3. Findings (Pembelajaran): Pelajaran apa yang didapat dari proses ini? Apa hal baru yang Anda pelajari tentang diri sendiri?
  4. Future (Penerapan): Apa yang bisa dilakukan lebih baik di masa depan? Apa tindakan yang akan diambil berdasarkan pembelajaran dari peristiwa ini?

Baca Juga: KUNCI Jawaban Post Test Modul 1 Guru Penggerak 2024 PDF, Tindakan yang Mencerminkan Peran Guru sebagai Coach

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah