KUNCI Jawaban Post Test Modul 1 Guru Penggerak 2024 PDF, Tindakan yang Mencerminkan Peran Guru sebagai Coach

- 4 Juni 2024, 10:44 WIB
Ilustrasi. Kunci jawaban tes awal modul 1 guru penggerak angkatan 9, tindakan yang mencerminkan peran guru penggerak sebagai coach bagi guru lain.
Ilustrasi. Kunci jawaban tes awal modul 1 guru penggerak angkatan 9, tindakan yang mencerminkan peran guru penggerak sebagai coach bagi guru lain. /PIXABAY/ ddalki3003

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari kunci jawaban tes awal modul 1 guru penggerak angkatan 9, tindakan yang mencerminkan peran guru penggerak sebagai coach bagi guru lain adalah.

Materi kunci jawaban post test modul 1 guru penggerak adalah sumber yang dapat digunakan sebagai panduan bagi guru dalam mempersiapkan diri menghadapi post test.

Dengan memanfaatkan materi ini, peserta dapat mempersiapkan diri dengan lebih matang dan meningkatkan peluang untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Program Guru Penggerak, sebagaimana dijelaskan di situs resmi sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id, adalah program pendidikan kepemimpinan yang bertujuan menjadikan guru sebagai pemimpin pembelajaran.

Baca Juga: JAWABAN Apa yang Anda Dapatkan dari Upaya Tindak Lanjut PMM, Inspirasi Baru Apa? untuk Guru dan Kepala Sekolah

Selama mengikuti program ini, guru tetap menjalankan tugas mengajar seperti biasa. Program ini mencakup pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan pendampingan selama enam bulan untuk calon Guru Penggerak.

Proses seleksi untuk menjadi Guru Penggerak tidak mudah dan salah satu tahap seleksi adalah post test. Berikut adalah beberapa contoh soal post test modul 1 beserta jawabannya:

1. Anda baru saja ditugaskan menjadi Pembina ekskul Pramuka di sekolah. Partisipasi siswa menurun karena mereka lebih tertarik pada kegiatan lain seperti olahraga dan seni. Langkah awal yang diperlukan adalah mengumpulkan data untuk menunjukkan bahwa rendahnya partisipasi siswa adalah masalah. Tindakan yang termasuk dalam rencana pengumpulan data yang otentik adalah:

a. Membuat penelitian ilmiah tentang dampak kegiatan Pramuka terhadap pembelajaran di sekolah.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah