Resep Opor Ayam Kuning Spesial Lebaran Dijamin Empuk dan Gurih, Bahan Simpel Mudah Dibuat

- 31 Maret 2024, 13:30 WIB
Ilustrasi. Resep opor ayam kuning spesial lebaran dijamin empuk, lezat dan gurih, bahan simpel mudah didapat, praktis mudah dibuat sendiri di rumah.
Ilustrasi. Resep opor ayam kuning spesial lebaran dijamin empuk, lezat dan gurih, bahan simpel mudah didapat, praktis mudah dibuat sendiri di rumah. /Tangkap layar YouTube.com/@tri pujis

BERITA DIY - Lebaran sebentar lagi. Ibu-ibu perlu menyiapkan banyak hal termasuk hidangan makanan untuk kerabat dan tamu yang akan berkunjung di rumah.

Salah satu menu yang tidak ketinggalan ketika momen Idul Fitri yakni opor ayam kuning. Anda bisa membuat sendiri menu ini dengan mengikuti resep opor ayam kuning spesial lebaran yang ada di sini.

Resep ini dapat membuat opor ayam kuning buatan Anda menjadi empuk, lezat dan gurih. Bahan yang dibutuhkan simpel mudah didapat, bisa dibuat sendiri di rumah.

Menu ini dapat dibuat baik dengan memakai ayam potong maupun ayam kampung. Jika Anda memiliki ayam kampung, Anda dapat memakainya karena akan menghasilkan daging yang lebih gurih dan enak.

Baca Juga: Resep Kue Nastar 1 Kg yang Sederhana, Lembut, dan Anti Retak Cocok untuk Sajian Lebaran 2024, Ini Cara Buatnya

Sebelum mulai memasak, pastikan Anda telah menyiapkan bahan dan bumbu-bumbu yang dibutuhkan. Selanjutnya Anda dapat mengikuti langkah cara membuat dengan fokus dan runtut.

Opor ayam merupakan salah satu jenis masakah nusantara yang masih menyerupai kari. Masakan ini dibuat dengan menggunakan santan kelapa. Sebagian daerah menggukan kunir untuk membuat warna kuahnya menjadi kuning dan lebih menarik.

Selain disajikan saat lebaran, opor ayam kuning yang gurih dan lezat ini juga dapat dijadikan lauk sehari-hari mengingat bahan dan bumbunya dapat diperoleh dengan mudah dan harganya cukup terjangkau.

Berikut bahan, bumbu, dan resep cara membuat opor ayam kuning spesial lebaran:

Baca Juga: 3 Resep Kue Lebaran Idul Fitri 2024: Enak, Murah, Praktis, dan Mudah Dibuat Sendiri

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x