April Mop Artinya Apa? Ini Sejarah April Mop dan Fakta Bulan April yang Jarang Diketahui

- 31 Maret 2024, 11:40 WIB
April Mop artinya apa, sejarah dan fakta bulan April yang jarang diketahui.
April Mop artinya apa, sejarah dan fakta bulan April yang jarang diketahui. /PIXABAY/ Alexas_Fotos/

BERITA DIY - Ketahui penjelasan april mop artinya apa, sejarah april mop dan sejumlah fakta seputar bulan April yang jarang diketahui.

Memasuki bulan keempat di tahun 2024, banyak orang yang tidak asing dengan istilah April Mop. Namun sedikit yang tahu apa artinya dan bagaimana sejarah April Mop ini.

April mop dirayakan pada hari pertama bulan April setiap tahunnya atau pada tahun 2024 ini akan diperingati besok Senin, 1 April 2024.

Lantas, apa artinya april mop dan bagaimana sejarah perayaan April Mop? Berikut penjelasan lengkapnya untum Anda.

Baca Juga: Daftar Tanggal Merah di Bulan April dan Cuti Bersama Libur Lebaran 2024 Ada Berapa Hari?

Dilansir dari britannica.com, April Mop juga dikenal dengan nama Hari Semua Orang Bodoh. Pada hari ini atau pada tanggal 1 April, orang-orag akan melontarkan lelucon praktis kepada teman.

Sementara dilansir dari dictionary.com, asal muasal April Mop hingga saat ini belum diketahui dan mungkin telah hilang dari sejarah.

Namun catatan paling banyak mengenai April Mop ini dimulai dengan Dekrit Roussillon di Prancis tahun 1564 yang menetapkan bahwa tahun baru secara historis dirayakan pada hari Paskah dipindahkan ke tanggal 1 Januari.

April Mop mulai muncul ketika orang-orang masih merayakan tahun baru dengan versi lama yaitu bukan pada tanggal 1 Januari.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x