Sejarah April Mop dan Arti April Fools yang Diperngati Setiap Tanggal 1 April serta Contoh Perayaannya

- 1 April 2022, 14:10 WIB
Sejarah April Mop dan arti April Fools yang diperingati setiap tanggal 1 April lengkap dengan contoh perayaan.
Sejarah April Mop dan arti April Fools yang diperingati setiap tanggal 1 April lengkap dengan contoh perayaan. /freepik.com/pikisuperstar

BERITA DIY - Berikut sejarah April Mop dan arti April Fools yang diperingati setiap tanggal 1 April lengkap dengan contoh perayaan.

Setiap tanggal 1 April selalu dikaitkan dengan April Mop atau April Fools. Namun apa sebenarnya April Mop itu?

Penejelasan pasti mengenai April Fools memang tidak diketahui, namun banyak orang merayakan tanggal 1 April dengan membuat lelucon atau membuat kebohongan yang dimaklumi setelah mengatakan kata April Mop.

Baca Juga: Apa Itu April Mop atau April Fools Day: Sejarah, Contoh April Fools Joke, dan Cara Merayakan

Baca Juga: Apa itu Fenomena April Mop? Ini Pengertian dan Alasannya Menjadi Trending Topik Twitter

Istilah April Mop sendiri sudah ada sejak beradab-abad lalu dan menyebar luas di seluruh dunia hingga dilakukan oleh kebanyakan orang sampai saat ini.

Meskipun asal usul April Mop tidak diketahui secara pasti, namun banyak orang percaya bahwa istilah ini berasal dari negara Prancis.

Secara resmi dengan Dekrit Roussillon (diundangkan pada Agustus 1564) di mana Charles IX memutuskan tahun baru tidak akan lagi dimulai pada bulan Paskah melainkan 1 Januari.

Baca Juga: Apa Arti April Fools Day dan Sejarah April Mop, Ini April Fools Joke yang Bisa Dibagikan ke Teman dan Sahabat

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x