Daftar Instansi Buka Formasi CPNS 2024 Lulusan SMA SMK, Kapan Dibuka Pendaftarannya?

- 12 Maret 2024, 11:55 WIB
8 instansi buka formasi CPNS 2024 lulusan SMA SMK kapan dibuka, cara pendaftaran CPNS di sscasn.bkn.go.id dan syarat daftar PNS.
8 instansi buka formasi CPNS 2024 lulusan SMA SMK kapan dibuka, cara pendaftaran CPNS di sscasn.bkn.go.id dan syarat daftar PNS. /Tangkap layar Portal Sulut

BERITA DIY - Berikut info 8 instansi buka formasi CPNS 2024 lulusan SMA SMK kapan dibuka, cara pendaftaran CPNS di sscasn.bkn.go.id dan syarat daftar PNS.

Pendaftaran Calon Aparatur Negeri Sipil (CASN) 2024 direncanakan akan dibuka tiga kali dalam setahun. Seleksi periode pertama dijadwalkan akan dilakukan pada pekan ke-3 Maret 2024 untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan sekolah kedinasan.

Berikut adalah daftar kementerian dan instansi yang membuka formasi CPNS 2024 untuk lulusan SMA/SMK berdasar penerimaan CASN 2023 maupun pada tahun-tahun sebelumnya:

1. Kejaksaan Agung: Kejaksaan Agung sudah mengumumkan formasi CPNS 2023. Formasi yang dibuka untuk lulusan SMA, SMK adalah Petugas Barang Bukti dan Penjaga Tahanan.

2. Badan Intelijen Negara: Berdasarkan CPNS pada tahun sebelumnya, Badan Intelijen Negara juga membuka sejumlah formasi untuk lulusan SMA/SMK sederajat, seperti pengadministrasian rekam medis dan informasi serta pramu laboratorium.

Baca Juga: Cara Cek NIP CPNS dan NI PPPK 2023 Online Pakai Link Resmi Apa Sudah Rilis Nomor Induk Pegawai

3. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN): BKKBN pada seleksi CPNS 2033 juga membuka kuota bagi lulusan SMA, SMK untuk posisi Pemula - Petugas Lapangan Keluarga Berencana di beberapa regional.

4. Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham): Instansi ini sudah mengumumkan kuota CPNS 2023 sebanyak 1.015 formasi. Tahun sebelumnya, lulusan SMA dan SMK bisa mengisi jabatan penjaga tahanan.

5. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral: Pada CASN 2023, dibutuhkan lulusan SMA sederajat untuk mengisi posisi Pengamat Gunung Api di beberapa daerah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x