Arti Jenderal Kehormatan TNI yang Diberikan Jokowi untuk Prabowo, Menhan Prabowo Naik Pangkat Jadi Bintang 4

- 28 Februari 2024, 10:27 WIB
Ini arti Jenderal Kehormatan TNI yang diberikan Jokowi untuk Prabowo. Menhan Prabowo naik pangkat jadi bintang 4.
Ini arti Jenderal Kehormatan TNI yang diberikan Jokowi untuk Prabowo. Menhan Prabowo naik pangkat jadi bintang 4. /Tangkapan layar YouTube.com Kemhan RI

BERITA DIY - Simak arti Jenderal Kehormatan TNI yang diberikan Jokowi untuk Prabowo. Menhan Prabowo naik pangkat jadi bintang 4.

Presiden Jokowi resmi memberikan kenaikan pangkat istimewa kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada hari ini, Rabu, 28 Februari 2024.

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 13/TNI/2024 tentang Penganugerahan Pangkat secara Istimewa Berupa Jenderal TNI Kehormatan tertanggal 21 Februari 2024.

Prabowo yang sebelumnya memiliki pangkat terakhir Letnan Jenderal TNI atau bintang 3, menjadi Jenderal Kehormatan TNI atau bintang 4.

Baca Juga: Profil Connei Bakrie Viral Sebut Prabowo Hanya Jadi Presiden 2 Tahun Jika Terpilih, Pekerjaan, Anak Siapa?

Dalam karier di TNI, Prabowo sebelumnya diberhentikan karena terlibat kasus penculikan dan penghilangan paksa sejumlah aktivis pro-demokrasi pada 1997 sampai 1998.

Akibat pemberhentian tersebut, Prabowo yang kala itu menjabat sebagai Pangkostrad pun memiliki pangkat terakhir Letnan Jenderal.

Kini berkat keputusan Jokowi, Prabowo pun kembali menerima kenaikan pangkat istimewa menjadi seorang Jenderal Kehormatan (HOR) TNI.

Adapun Jenderal Kehormatan (HOR) merupakan kenaikan pangkat istimewa untuk orang yang memiliki dedikasi serta kontribusi di bidang militer dan pertahanan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x