Daftar Saham yang Terafiliasi dengan Prabowo-Gibran, Diprediksi Saham Ini Naik di Program Makan Siang Gratis

- 15 Februari 2024, 15:40 WIB
Ilustrasi. Daftar saham yang terafiliasi dengan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dan diprediksi naik di program makan siang gratis.
Ilustrasi. Daftar saham yang terafiliasi dengan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dan diprediksi naik di program makan siang gratis. /Pixabay/Pexels

BERITA DIY - Simak informasi daftar saham yang terafiliasi dengan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang diprediksi akan naik jika program makan siang gratis dimulai.

Pasangan Calon Presiden (capres) dan Calon Wakil Presiden (cawapres) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Prabowo-Gibran sedang unggul lebih dari 50 persen dalam sejumlah hasil quick count online.

Tim Kampanye Nasional (TKN) paslon nomor dua pun telah berpendapat, jika Pemilu 2024 kemungkinan besar hanya akan berlangsung satu putaran untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

Investmen Consultant PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI) Reza Priyambada mengatakan saham-saham terafiliasi dengan paslon nomor 2 bisa jadi terimbas hasil perhitungan sementara.

Baca Juga: 2 Bank BUMN Terus Pecahkan Rekor Harga Saham Tertinggi dalam Sejarah! Laba, Aset, Saham, dan Dividen Kinclong

Secara umum, kondisi market diperkirakan akan cenderung variatif pada pekan hari penyoblosan Pemilu 2024 sejalan dengan hasil perolehan real count dan suara riil Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Jika mengasumsikan Prabowo-Gibran yang memenangkan perolehan suara Pilpres Pemilu 2024, maka saham-saham yang terkait dengan paslon nomor dua tesebut akan berdampak positif.

Head Customer Literation and Education Kiwoom Sekuritas Oktavianus Audi mengatakan, IHSG dalam jangka menengah akan menguat pasca terpilihnya presiden baru hingga akhir tahun.

Menurutnya saham sektor keuangan, konsumer dan telekomunikasi akan tetap menarik seiring dengan estimasi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang kuat di atas 5 persen.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x