NIK KTP UMKM Berciri Ini Pasti Dapat BLT 2,4 Juta di Februari 2024 Tanpa Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id

- 3 Februari 2024, 16:12 WIB
Ilustrasi - Cek KTP UMKM ini dapat uang Rp 400 ribu bantuan 6 kali tahun 2024 yang cair di BRI hingga BNI, bukan di link BPUM.
Ilustrasi - Cek KTP UMKM ini dapat uang Rp 400 ribu bantuan 6 kali tahun 2024 yang cair di BRI hingga BNI, bukan di link BPUM. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari BPUM 2024 kapan dibuka, cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id pakai NIK KTP, daftar BPUM 2024 online, BPUM 2024 kapan cair.

Ketika pandemi COVID-19 menerjang, banyak sektor merasakan dampak kerasnya, terutama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sebagai nadi perekonomian Indonesia, UMKM mengalami guncangan hebat.

Namun, dalam kondisi yang penuh tantangan ini, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) telah mengambil langkah cepat dan strategis untuk meringankan beban UMKM.

Baca Juga: CEK KTP! NIK Masuk Daftar Penerima Ini Dapat BLT 2 Juta Februari 2024 Tanpa Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id

Respon Pemerintah terhadap Krisis UMKM

Pada 2020, sebagai tanggapan langsung terhadap dampak pandemi, Kemenkop UKM meluncurkan Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM).

Tujuan utama program ini adalah untuk membantu mengurangi risiko ekonomi yang dihadapi UMKM.

Dengan dana bantuan sebesar Rp 2,4 juta per penerima, program ini berhasil menjangkau hingga 12 juta pelaku usaha mikro di seluruh negeri.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x