CEK KTP! NIK Masuk Daftar Penerima Ini Dapat BLT 2 Juta Februari 2024 Tanpa Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id

- 2 Februari 2024, 14:53 WIB
Cek penerima bpum BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id pakai NIK KTP, daftar BPUM 2024 online, BPUM 2024 kapan dibuka BPUM kapan cair
Cek penerima bpum BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id pakai NIK KTP, daftar BPUM 2024 online, BPUM 2024 kapan dibuka BPUM kapan cair /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima bpum BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id pakai NIK KTP, daftar BPUM 2024 online, BPUM 2024 kapan dibuka dan BPUM kapan cair.

Di tengah perjuangan untuk bangkit dari dampak pandemi COVID-19, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia mendapatkan kabar menggembirakan.

Dengan pandemi yang tak terduga dan dampak ekonomi yang signifikan, UMKM, sebagai tulang punggung ekonomi bangsa, mengalami kesulitan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Namun, langkah cepat dan tanggap dari Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) pada tahun 2020 memberikan sedikit kelegaan melalui program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM).

Baca Juga: UMKM Input NIK KTP ke Link Ini Agar BLT 2 Juta Non BPUM Cair Februari 2024 DAFTAR Kesini Bukan eform.bri.co.id

Apa Itu BPUM?

Diluncurkan pada tahun 2020, BPUM dirancang untuk mengurangi beban ekonomi yang dihadapi oleh pelaku UMKM dengan memberikan bantuan sebesar Rp 2,4 juta kepada mereka yang memenuhi syarat.

Program ini berhasil menjangkau hingga 12 juta penerima, memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan untuk bertahan selama periode sulit.

Seiring berjalannya waktu dan dinamika ekonomi yang terus berubah, pemerintah mengadaptasi strateginya untuk mendukung UMKM.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x