Definisi Savage Artinya Apa Bahasa Gaul Viral TikTok Usai Debat Cawapres Pemilu 2024

- 23 Januari 2024, 12:53 WIB
Simak definisi savage artinya apa dalam bahasa gaul viral TikTok usai Debat Cawapres Pemilu 2024 Ke-4 melihat aksi Gibran Rakabuming Raka.
Simak definisi savage artinya apa dalam bahasa gaul viral TikTok usai Debat Cawapres Pemilu 2024 Ke-4 melihat aksi Gibran Rakabuming Raka. /Tangkap layar YouTube.com/KPU RI

BERITA DIY - Ketika Debat Cawapres Pemilu 2024 pada Minggu 21 Januari 2024 lalu, cawapres nomor 2 Gibran Rakabuming Raka diklaim mencoba savage di hadapan peserta cawapres yang lain.

Hal itu terlihat saat Gibran mencari jawabannya dari Prof Mahfud dengan penuh semangat. Dia terus mencari di mana jawabannya berada, tapi sayangnya belum menemukannya. Warganet pun memberikan sorotan negatif terhadap sikap Gibran yang dianggap 'songong' dan mencoba untuk 'savage' dalam debat tersebut.

Istilah "savage" viral TikTok dan X, istilah yang sedang populer di media sosial. Secara harfiah, kata ini berarti kejam, brutal, dan liar seperti hewan buas di hutan.

Namun, dalam bahasa gaul, "savage" bisa memiliki arti yang berbeda. Di media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Facebook, kata ini bisa berarti keren, luar biasa, atau menakjubkan.

Baca Juga: Profil Luker Feller Viral TikTok, Apakah Benar-benar Menghasilkan Uang Rp50 Juta per Bulan

Kata ini digunakan untuk memuji sesuatu yang berani, berbeda, dan tidak peduli dengan pendapat orang lain. Selain itu, kata "savage" juga bisa digunakan untuk menyindir sesuatu yang menyakitkan atau mengejutkan.

Istilah ini pertama kali muncul di media sosial pada tahun 2015 dan sejak itu menjadi sangat populer. Kata "savage" sering digunakan dalam konteks humor, terutama dalam meme dan video lucu.

Selain itu, kata ini juga sering digunakan dalam musik, terutama dalam genre hip-hop dan rap. Beberapa lagu populer yang menggunakan kata "savage" dalam liriknya antara lain "Savage Remix" oleh Megan Thee Stallion dan Beyoncé, "Savage Love" oleh Jason Derulo, dan "Savage Anthem" oleh Young Nudy.

Namun, penggunaan kata "savage" juga bisa menimbulkan kontroversi. Beberapa orang menganggap kata ini sebagai bentuk pelecehan atau penghinaan, terutama jika digunakan dengan tidak pantas atau merendahkan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x