Definisi Dicomblangin Artinya Apa Bahasa Gaul Viral di TikTok

- 21 Januari 2024, 11:48 WIB
Ilustrasi. istilah dicomblangin artinya apa bahasa gaul viral di TikTok.
Ilustrasi. istilah dicomblangin artinya apa bahasa gaul viral di TikTok. /UNSPLASH/marcishere

BERITA DIY - Berikut definisi istilah dicomblangin artinya apa bahasa gaul viral di TikTok.

"DICOMBLANGIN" adalah istilah dari bahasa gaul yang berasal dari kata "comblang" atau "mecomblangi," yang artinya mempertemukan atau mengatur agar dua orang bisa saling mengenal dengan tujuan membuka peluang untuk berkembang menjadi pasangan.

Dalam hal percintaan, "dicomblangin" mengacu pada pengaruh seseorang atau situasi tertentu yang membantu atau mengawal proses kencan atau pendekatan antara dua individu.

Pandangan bahwa pacaran melalui cara dicomblangin melalui teman lebih efektif daripada mencari sendiri semakin populer di era digital ini. Fenomena ini terutama diperkuat oleh penggunaan media sosial dan aplikasi kencan yang memudahkan interaksi dan pembentukan hubungan.

Baca Juga: KUR BRI 2024 Pinjaman 50 Juta Angsuran 900 Ribuan per Bulan Viral, Ini Syarat Form Pengajuan KUR BRI Online

Baca Juga: A Kasihan A Adalah Apa? Ternyata Begini Asal Mula Video Viral dan Jadi Backsound Konten TikTok

Di era digital, dicomblangin menjadi lebih mudah dan efektif. Aplikasi kencan seperti Tinder, Bumble, dan OkCupid memungkinkan pengguna untuk mencari pasangan dengan mudah dan cepat.

Selain itu, media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter juga dapat membantu seseorang menemukan pasangan yang cocok. Dalam beberapa kasus, bahkan teman-teman di media sosial dapat membantu seseorang menemukan pasangan yang cocok.

Namun, dicomblangin juga memiliki kelemahan. Dalam beberapa kasus, seseorang mungkin merasa tidak nyaman atau terpaksa untuk berkencan dengan seseorang yang dicomblangin oleh teman atau kenalan mereka.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x