Profil dan Pendidikan Buya Syakur Meninggal Hari Ini: Ulama Asal Indramayu Terkenal dengan Puisi Cintanya

- 17 Januari 2024, 11:30 WIB
Informasi tentang profil dan pendidikan Buya Syakur, ulama asal Indramayu yang terkenal dengan puisi cintanya, wafat hari ini, ada di sini.
Informasi tentang profil dan pendidikan Buya Syakur, ulama asal Indramayu yang terkenal dengan puisi cintanya, wafat hari ini, ada di sini. /Tangkap layar YouTube.com/KH Buya Syakur Yasin MA

BERITA DIY – Berikut merupakan profil dan pendidikan Buya Syakur meninggal hari ini, ulama asal Indramayu yang terkenal dengan puisi cintanya.

Buya Syakur dikabarkan telah meninggal dunia pada Rabu, 17 Desember 2024, dini hari, pukul 02.00 WIB, di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Cirebon, Jawa Tengah.

Ulama bernama lengkap K.H. Abdul Syakur Yasin dikenal sebagai teman dekat almarhum Gus Dur, Nurcholis Madjid, Alwi Shihab, dan Quraish Shihab.

Buya Syakur lahir pada 2 Februari 1948 di Indramayu, Jawa Barat. Selain sebagai seorang ulama kharismatik, dirinya juga pendiri sekaligus pengasuh Pondok Pesantern Cadangpinggan.

Baca Juga: Link PDF Boruto Two Blue Vortex Chapter 6 Sub Indo Rilis 18 Januari 2024

Pria yang meninggal di usia 75 tahun tersebut mulai mendirikan Pondok Pesantren cadangpinggan di Indramayu  pada 2006.

Selain sebagai pondok pesantren, di sana juga merupakan sebuah yayasan yang menyediakan pendidikan lengkap dari Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), dan SMK.

Buya Syakur menghabiskan masa pendidikannya banyak di pondok pesantren, mulai dari anak-anak sampai dewasa.

Dirinya belajar cukup lama di Pondok Pesanteren Ciwaringin, Cirebon. Oleh karena itu, pendidikan secara intensif didapatkan Buya Syakur di sana.

Baca Juga: SIKAT Saldo Dana Gratis 100rb Hari Ini Rabu 17 Januari 2024 Non Pemerintah, KLIK Link Dana Kaget Tanpa Syarat

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x