Doa Bulan Rajab Lengkap Arab Latin dan Artinya, Kapan Dibaca? Allahumma Bariklana Fi Rajaba Menyambut Ramadhan

- 12 Januari 2024, 15:19 WIB
Doa bulan rajab arab lengkap lirik latin, dzikir bulan rajab, doa bulan rajab nu online, amalan bulan rajab, niat puasa rajab, dan kapan doa
Doa bulan rajab arab lengkap lirik latin, dzikir bulan rajab, doa bulan rajab nu online, amalan bulan rajab, niat puasa rajab, dan kapan doa /Pixabay/Konevi

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari doa bulan rajab arab lengkap lirik latin, dzikir bulan rajab, doa bulan rajab nu online, amalan bulan rajab, niat puasa rajab, dan kapan doa dibaca.

Bulan Rajab dalam kalender Islam memiliki tempat yang istimewa di hati umat Muslim.

Sebagai salah satu dari "Al-Ashhur Al-Hurum" atau bulan-bulan suci, Rajab menandai periode persiapan spiritual menuju bulan Ramadan.

Di bulan ini, umat Islam sering mengamalkan doa khusus, yaitu "Allahumma bariklana fi Rajab," yang merupakan permohonan berkah di bulan Rajab serta bulan-bulan yang mengikutinya, termasuk Sya'ban dan Ramadan.

Baca Juga: Niat Mengqadha Puasa Ramadhan di Bulan Rajab 2023, Yuk Bayar Utang Puasa Ramadhan di Bulan Rajab

Doa ini penting karena menggambarkan keinginan umat Muslim untuk mendapatkan keberkahan dan persiapan yang optimal dalam menghadapi bulan Ramadan.

Doa ini juga mencerminkan pengakuan akan kedekatan dan keberkahan dari Allah SWT.

Dengan mengucapkan doa ini, umat Muslim memohon agar bulan Rajab dan Sya’ban menjadi bulan yang penuh dengan keberkahan dan sebagai langkah persiapan untuk menyambut bulan suci Ramadan.

Berikut adalah teks doa "Allahumma bariklana fi Rajab" dalam bahasa Arab, Latin, serta artinya:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x