Puasa Rajab 2024 Jatuh Tanggal Berapa dan Berapa Hari? Ini Bacaan Niat Teks Arab, Latin serta Terjemahan

- 12 Januari 2024, 13:15 WIB
Ilustrasi - Puasa Rajab 2024 jatuh pada tanggal berapa dan berapa hari? Serta berikut ini bacaan niat dengan tulisan teks Arab, latin maupun terjemahan.
Ilustrasi - Puasa Rajab 2024 jatuh pada tanggal berapa dan berapa hari? Serta berikut ini bacaan niat dengan tulisan teks Arab, latin maupun terjemahan. /Unsplash/Masjid MABA

BERITA DIY - Simak informasi puasa Rajab 2024 jatuh pada tanggal berapa dan berapa hari? Serta berikut ini bacaan niat dengan tulisan teks Arab, Latin maupun terjemahan.

Sebentar lagi akan memasukin bulan Rajab yang jatuh bertepatan mulai bulan Januari 2024 ini.

Sebagai umat Islam, bulan Rajab termasuk dalam bulan-bulan yang dimuliakan dan salah satu amalan yang dianjurkan yaitu melaksanakan puasa.

Namun sebagaimana dilansir dari jatim.nu.or.id, puasa Rajab justru dilakukan sebaiknya dalam jangka waktu tertentu saja.

Baca Juga: Niat Puasa Bulan Rajab Tulisan Arab Latin dan Artinya, Lengkap Bacaan Amalan Istighfar Sunnah Selama Rajab

Bahkan juga dikatakan bahwa puasa Rajab tidak boleh dilakukan selama satu bulan penuh karena dianggap menyerupai puasa bulan Ramadhan.

Puasa Rajab sebaiknya dilakukan saat bertepatan hari-hari utama agar pahalanya lebih besar, seperti pada ayyamul bidh (tanggal 13, 14, dan 15), hari Senin, hari Kamis, dan hari Jumat.

Untuk tanggal 1 bulan Rajab di tahun 2024 ini sendiri akan jatuh pada hari Sabtu tanggal 13 Januari 2024 besok.

Namun untuk puasa Rajab 2024 dilakukan pada tanggal berapa dan berapa hari?

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x