Diet Puasa 72 Jam Apakah Sehat Bagi Tubuh? Kenali Jenis Puasa yang Bisa Jadi Opsi Menurunkan Berat Badan

- 3 Januari 2024, 16:10 WIB
Diet puasa 72 jam apakah sehat bagi tubuh? Kenali jenis diet puasa yang disarankan untuk menurunkan berat badan.
Diet puasa 72 jam apakah sehat bagi tubuh? Kenali jenis diet puasa yang disarankan untuk menurunkan berat badan. /PEXELS / Total Shape

BERITA DIY - Diet puasa 72 jam yang dikenal sebagai water fasting apakah aman bagi tubuh? Simak di sini untuk jenis puasa yang bisa menjadi opsi untuk menurunkan berat badan. 

Tahun baru sudah terlampaui, oleh karenanya kita juga perlu meng-upgrade iri kita, maksudnya di sini adalah memperbaiki diri. Bisa dengan pola hidup sehat dan juga bagi yang ingin menurunkan berat badan, maka bisa menjadi penyemangat. 

Belakangan ini masif terdengar tentang diet puasa 72 jam atau yang biasa dikenal sebagai water fasting. Metode ini banyak dipilih dan digunakan sebagai salah satu cara untuk menurunkan berat badan. 

Hal ini dikarenakan dengan metode ini dianggap mampu membakar lemak dalam tubuh secara maksimal. Dalam metode diet puasa 72 jam ini, seseorang tersebut tidak disarankan untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula. 

Baca Juga: Cara Membuat Teh Telang Lemon, Minuman Bunga Telang Segar, Cocok Untuk Diet dan Kesehatan, Cek Manfaat Lainnya

Namun, apakah puasa 72 jam ini sehat dan baik untuk tubuh? Dalam ranah medis, puasa 72 jam ini biasa dijalankan ketika seorang pasien akan melakukan operasi. Puasa ini dinilai efektif dalam mengurangi berat badan dan mampu menghilangkan racun dalam tubuh. 

Cara melakukan diet ini adalah dengan cara orang yang menjalankan puasa ini tidak diperbolehkan mengonsumsi makanan dan minuman apa pun kecuali air putih. Yang mana artinya, tidak akan ada kalori yang masuk ke dalam tubuh selama 3 hari berturut-turut. 

Jika memang diet puasa ini dirasa berat, maka beberapa jenis diet ini bisa menjadi opsi dalam upaya menurunkan berat badan. 

Apa saja opsi dietnya? Simak di bawah ini ya!. 

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x