5 Manfaat Konsumsi Chia Seed untuk Diet, Benarkah Mampu Turunkan Gula Darah bagi Penderita Diabetes Tipe 2?

- 14 Maret 2023, 16:30 WIB
Simak lima manfaat konsumsi chia seed bagi kesehatan tubuh, salah satunya dapat menurunkan gula darah dan risiko diabetes secara signifikan.
Simak lima manfaat konsumsi chia seed bagi kesehatan tubuh, salah satunya dapat menurunkan gula darah dan risiko diabetes secara signifikan. /PIXABAY/SEMSEMS

BERITA DIY – Berikut lima manfaat mengonsumsi chia seed yang kaya mineral bagi kesehatan tubuh, salah satunya dapat menurunkan gula darah dan risiko diabetes secara signifikan.

Chia seed merupakan jenis biji-bijian yang berasal dari keluarga tanaman Salvia hispanica yang masih termasuk dalam keluarga mint.

Dalam komunitas diet, chia seed kerap kali disebut sebagai superfood karena kandungan kaya mineral dalam bentuk yang kecil.

 

Karena hal tersebut, kini chia seed dilirik sebagai salah satu makanan diet yang wajib dicoba dan tentunya memiliki segudang manfaat bagi tubuh.

Baca Juga: Tabel Angsuran KUR BRI Rp50 Juta Bunga Rendah dan Tanpa Jaminan: Ini Syarat dan Cara Daftar Tahun 2023

Dilansir dari National Library of Medicine, chia seed berasal dari daerah Meksiko dan Guatemala di benua Amerika dan telah menjadi bagian dalam diet manusia sejak kurang lebih 5000 tahun. 

Pada awalnya, chia seed dimanfaatkan oleh bangsa Aztec dan suku Maya dalam berbagai aktivitas, seperti bahan makanan, obat-obatan, hingga salah satu persembahan dalam pemujaan keagamaan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x