Niat Mengqadha Puasa Ramadhan di Bulan Rajab 2023, Yuk Bayar Utang Puasa Ramadhan di Bulan Rajab

- 27 Januari 2023, 18:05 WIB
Manfaat puasa Rajab, niat puasa Rajab 2023, puasa Rajab berapa hari lagi, dan apakah boleh puasa Rajab 10 hari berturut-turut.
Manfaat puasa Rajab, niat puasa Rajab 2023, puasa Rajab berapa hari lagi, dan apakah boleh puasa Rajab 10 hari berturut-turut. /pexels.com/@shahid sultan

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari manfaat puasa Rajab, niat puasa Rajab 2023, puasa Rajab berapa hari lagi, dan apakah boleh puasa Rajab 10 hari berturut-turut.

Ketahui bacaan doa niat mengqadha puasa Ramadhan di bulan Rajab 2023, yuk bayar utang puasa Ramadhan di bulan Rajab selagi ada kesempatan.

Puasa merupakan ibadah menahan lapar, perbuatan buruk dan pembatal puasa lain, dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari bagi umat Islam.

Tujuan puasa dalam Islam yang pertama sesuai dengan Al-Quran adalah untuk bertakwa kepada Allah SWT. Sebab puasa bertujuan untuk mendapat ridha Allah SWT.

Baca Juga: Niat Puasa Rajab di Bulan Rajab, Ini Amalan Bulan Rajab Tanggal 1 sampai 10 hingga Puasa Rajab Berapa Hari

Dalam bulan Rajab, umat Islam biasa menjalankan ibadah puasa sunnah. Salah satu yang dilakukan ialah qadha puasa Ramadhan.

Rajab merupakan bulan yang memiliki kedudukan agung dan mulia. Bulan Rajab merupakan salah satu dari empat bulan haram di kalender Islam.

Adapun 1 Rajab 1444 Hijriyah jatuh pada Senin, 24 Januari 2023 lalu dalam kalender masehi. Di bulan ini, ada banyak amalan bulan Rajab yang bisa dijalankan.

Dalam bulan Rajab apabila berpuasa, maka akan lipat gandakan pahalanya. Tak heran dalam bulan ini, umat Islam berlomba-lomba untuk menunaikan puasa

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x