6 Amalan di Bulan Rajab Menurut Sunnah Bulan Suci Penuh Kemuliaan, Lengkap dengan Keutamannya

- 27 Januari 2023, 17:14 WIB
6 amalan di bulan Rajab menurut sunah, bulan suci penuh kemuliaan lengkap dengan keuntunganya.
6 amalan di bulan Rajab menurut sunah, bulan suci penuh kemuliaan lengkap dengan keuntunganya. /PIXABAY/@Konevi

BERITA DIY - Berikut 6 amalan di bulan Rajab menurut sunah, bulan suci penuh kemuliaan lengkap dengan keutamannya. Bulan yang melarang berbuat aniaya dan peperangan pada bulan-bulan ini.

Bulan Rajab adalah salah satu dari empat bulan haram dalam kalender islam. Empat bulan haram yang dimaksud dalam ayat tersebut adalah bulan Zulka'dah, Zulhijah, Muharram dan Rajab.

Bulan Rajab adalah salah satu bulan penuh kemuliaan oleh Allah. Kemuliaanya ini jangan sampai di sia-siakan dan menjadi tidak berarti apa-apa karena tidak diisi dengan amal ibadah.

Tanggal 1 Rajab 1444 H bertepatan dengan hari Senin, 23 Januari 2023 dalam kalender Masehi. Simak berikut 6 amalan di bulan Rajab menurut Sunnah dan keutamannya.

Baca Juga: Amalan Sunah Bulan Rajab Mudah Dikerjakan dan Keutamaannya, Ada Puasa dan Sholat

Keutamaan Bulan Rajab

1. Bulan Penyambut Ramadhan

Rajab adalah bulan yang dekat dengan bulan Ramadhan, Bulan Rajab bisa disebut bulan persiapan menyabut dayayngnya bulan ramadhan. Antara bulan Rajab dan Ramadhan hanya dipisahkan dengan Sya'ban.

Beribadah di bulan Rajab harapanya akan membuat hati dan jiwa kita benar-benar bersih dan tenang, sehingga khusyu' menjalani ibadah saat Ramadhan tiba.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x