DATA Nama Penerima PIP Kemdikbud Januari 2024 Cek Pakai Cara Ini, Siswa Tanpa KIP Bisa Dapat BLT Rp 1 Juta

- 31 Desember 2023, 16:11 WIB
Cek siswa penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id di Januari 2024, syarat PIP, daftar nama siswa penerima PIP Kemdikbud, manfaat penerima PIP
Cek siswa penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id di Januari 2024, syarat PIP, daftar nama siswa penerima PIP Kemdikbud, manfaat penerima PIP /Tangkap layar pipmadrasah.kemenag.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek siswa penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id di Januari 2024, syarat PIP, daftar nama siswa penerima PIP Kemdikbud, dan manfaat penerima PIP 2024.

Program Indonesia Pintar merupakan inisiatif pemerintah yang dirancang untuk memberikan dukungan finansial kepada siswa yang memenuhi syarat tertentu.

Tujuan utama dari program ini adalah untuk memastikan bahwa setiap anak di Indonesia memiliki akses ke pendidikan berkualitas tanpa terkendala oleh masalah finansial.

Setelah memastikan Anda terdaftar sebagai penerima PIP, langkah selanjutnya adalah aktivasi rekening Simpanan Pelajar di bank BRI atau BNI, sesuai dengan jenjang pendidikan Anda.

Baca Juga: NISN Siswa Tak Terdaftar pip.kemdikbud.go.id Bisa Dapat BLT PIP 1 Juta di 2024 Tanpa KIP, Cek Penerima Kesini

Dana PIP Kemdikbud 2024 sebesar Rp 1 juta akan ditransfer ke rekening yang telah diaktifkan dan dapat diambil melalui bank atau ATM.

Cara Mengecek Penerima PIP Kemdikbud 2024

1. Buka situs resmi PIP Kemdikbud: pip.kemdikbud.go.id.

2. Masukkan NISN dan NIK KTP Anda pada laman SIPINTAR atau link yang tersedia.

3. Ikuti petunjuk lebih lanjut untuk mengetahui status penerimaan Anda.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah