Cara Daftar PIP 2024 SD, SMP, SMA dan SMK, Siswa Bisa Terima Transferan Uang Rp1 Juta di Rekening BRI BNI

- 31 Desember 2023, 11:40 WIB
Ilustrasi - Laman Kemdikbud, cara daftar PIP 2024 untuk SD, SMP, SMA, dan SMK, siswa bisa terima transferan uang Rp1 juta di rekening SimPel BRI BNI.
Ilustrasi - Laman Kemdikbud, cara daftar PIP 2024 untuk SD, SMP, SMA, dan SMK, siswa bisa terima transferan uang Rp1 juta di rekening SimPel BRI BNI. /Tangkap layar instagram.com/sobatpip

BERITA DIY - Informasi cara daftar PIP 2024 untuk SD, SMP, SMA, dan SMK, siswa bisa terima transferan uang Rp1 juta di rekening BRI BNI.

Pada penghujung tahun 2023 ini, pemerintah telah berhasil menyalurkan bantuan PIP kepada 18 juta lebih siswa sekolah.

Tetapi hingga kini masih banyak pula siswa SD, SMP, SMA, bahkan SMK yang belum pernah merasakan manfaat dari bantuan PIP ini.

Nah, siswa tidak perlu khawatir lagi, karena pasalnya bantuan PIP akan kembali disalurkan pada tahun 2024 kepada siswa yang telah memenuhi syarat.

Lantas bagaimana cara daftar PIP 2024 bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum pernah mendapatkan bantuan dari Kemdikbud ini?

Baca Juga: Cara Terima PIP Kemdikbud Lagi Tahun 2024, Berapa Nominal Terbaru? INI Cara Daftar NIK NISN Tanpa Punya KIP

Sebelum mengetahui tentang cara daftar PIP 2024, pahami terlebih dahulu dan pastikan bahwa kalian termasuk dalam siswa yang memenuhi syarat sebagai penerima PIP.

Syarat Penerima PIP 2024

1. Siswa SD, SMP, SMA/SMK pemilik KIP 

2. Siswa berasal dari keluarga tidak mampu atau dengan pertimbangan khusus berikut:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah