Cara Cek Uang PIP Sudah Cair atau Belum Hari Ini di pip.kemdikbud.go.id, Bantuan Desember Masuk ATM Siswa

- 18 Desember 2023, 11:45 WIB
Ilustrasi. Rekening PIP, cara cek uang PIP sudah cair atau belum hari ini di pip.kemdikbud.go.id, bantuan Desember 2023 masuk ATM siswa SD - SMA.
Ilustrasi. Rekening PIP, cara cek uang PIP sudah cair atau belum hari ini di pip.kemdikbud.go.id, bantuan Desember 2023 masuk ATM siswa SD - SMA. /BERITA DIY/ ADIT DITIYANA

BERITA DIY - Informasi cara cek uang PIP sudah cair atau belum hari ini di pip.kemdikbud.go.id, bantuan Desember 2023 masuk ATM siswa.

Siswa KIP bisa cek uang bantuan sudah cair atau belum hari ini secara online di pip.kemdikbud.go.id.

Dengan akan berakhirnya tahun 2023, siswa yang belum menerima uang PIP banyak mencari informasi terkait kapan bantuan masuk ATM.

Bantuan uang tunai yang diberikan pemerintah kepada anak usia sekolah ini, bertujuan untuk memastikan anak-anak tersebut dapat bersekolah dengan layak hingga jenjang pendidikan menengah atas.

Sedangkan untuk pencairan PIP sendiri, hanya dilakukan satu kali saja dalam setahun, maka dari itu siswa bisa cek apakah bantuan sudah cair atau belum hari ini.

Baca Juga: Cek Data Siswa Penerima PIP Desember 2023: Berapa Nominal Uang Bantuan Tahap 3, Benarkah Ada Perbedaan?

Nah sebelum itu, persiapkan dulu data berupa Nomor Induk Kependudukan atau NIK yang dapat di lihat dari KK.

Selain itu Nomor Induk Siswa Nasional atau yang sering dikenal dengan sebutan NISN, juga sangat diperlukan sebelum mencoba untuk cek bantuan sudah cair hari ini atau belum.

Kemudian anda bisa mencoba untuk mengakses laman pip.kemdikbud.go.id, dengan cara berikut.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x