Cek Daftar Nama Penerima PIP Kemdikbud Januari 2024, Masukkan NIK NISN Siswa Dapat BLT Rp1 Juta Cair BRI BNI

- 31 Desember 2023, 12:00 WIB
Cek daftar nama penerima PIP Kemdikbud Januari 2024, masukkan NIK NISN siswa dapat BLT Rp1 juta cair di BRI BNI.
Cek daftar nama penerima PIP Kemdikbud Januari 2024, masukkan NIK NISN siswa dapat BLT Rp1 juta cair di BRI BNI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Cek daftar nama penerima PIP Kemdikbud Januari 2024, masukkan NIK NISN siswa dapat BLT Rp1 juta cair BRI BNI.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud Januari 2024 didistribusikan kepada siswa SD, SMP, SMA yang berasal dari keluarga miskin sebagai bantuan pendidikan.

Selain siswa yang menempuh pendidikan formal bantuan PIP Kemdikbud Januari 2024 juga diberikan untuk peserta didik sekolah kesetaraan seperti Paket A, Paket B, dan Pake C.

Siswa yang bisa masuk daftar penerima PIP Kemdikbud Januari 2024 yakni siswa tidak mampu yang terdaftar DTKS dan siswa miskin non DTKS.

Baca Juga: Cara Daftar PIP Kemdikbud 2024, Ini Tanda Uang Rp 1 Juta Cair Januari 2024 Tanpa Cek pip.kemdikbud.go.id

Sebagai informasi siswa DTKS adalah anak sekolah yang orang tuanya merupakan penerima bantuan sosial (bansos) pemerintah seperti PKH, BPNT, BLT Dana Desa atau sejenisnya,

Sementara siswa non DTKS adalah anak sekolah miskin, rentan miskin, dan kurang mampu yang orang tuanya bukan merupakan penerima bansos.

PIP Kemdikbud 2024 termasuk bantuan sosial bersyarat, sehingga bantuan hanya diberikan kepada siswa atau penerima yang memenuhi syarat.

Melansir laman pip.kemdikbud.go.id, syarat penerima PIP Kemdikbud Januari 2024 di antaranya adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah