BLT PIP Kemdikbud Desember 2023 Cair di Tanggal Ini, Bantuan Siswa KIP Uang Rp 1 Juta Masuk ke SimPel BRI BNI

- 30 Desember 2023, 13:20 WIB
BLT PIP Kemdikbud Desember 2023 cair di tanggal ini, bantuan siswa KIP uang Rp 1 juta masuk ke buku tabungan.
BLT PIP Kemdikbud Desember 2023 cair di tanggal ini, bantuan siswa KIP uang Rp 1 juta masuk ke buku tabungan. /ANTARA FOTO/Bayu Pratama

BERITA DIY - Berikut informasi BLT PIP Kemdikbud Desember 2023 cair di tanggal ini, bantuan siswa KIP uang Rp 1 juta masuk ke buku tabungan dan rekeing BRI BNI.

BLT PIP Kemdikbud 2023 merupakan bantuan keuangan untuk mendukung pendidikan bagi siswa yang mengalami keterbatasan ekonomi. Bantuan PIP ini dapat diterima oleh siswa yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) maupun yang tidak.

Penyaluran BLT PIP Kemdikbud pada bulan Desember 2023 ini akan dilakukan melalui tiga bank Himbara, yaitu BRI, BNI, dan BSI. Sebagai persyaratan, siswa diwajibkan untuk memiliki buku tabungan SimPel.

Informasi mengenai nama penerima bantuan PIP Kemdikbud pada bulan Desember 2023 dapat dicek oleh siswa melalui situs web pip.kemdikbud.go.id dengan melampirkan dua dokumen, yaitu NIK NISN yang terdaftar dalam KIP.

Baca Juga: Bantuan PIP Kemdikbud 2024 Kapan Cair? Begini Cara Daftar Penerima BLT KIP Terbaru Agar Dapat Bansos Rp1 Juta

Bantuan ini ditujukan untuk siswa dari jenjang SD, SMP, SMA, hingga SMK atau sederajat yang telah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Hingga saat ini, pencairan BLT PIP Kemdikbud 2023 telah mencapai tahap pencairan terakhir sesuai jadwal, yang dilaksanakan antara bulan Oktober hingga Desember.

Penyaluran BLT PIP Kemdikbud 2023 diharapkan dapat diselesaikan sebelum tanggal 31 Desember 2023. Selanjutnya, program pencairan akan dilanjutkan pada tahun 2024.

Besaran Dana PIP Kemdikbud 2023

Berikut ini adalah besaran dana bantuan PIP Kemdikbud 2023 yang diterima peserta didik sesuai jenjang pendidikannya:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x