Tak Harus Mewah dan Mahal, Rekomendasi Makanan Acara Tahun Baru 2024 yang Bermakna

- 29 Desember 2023, 11:35 WIB
Inilah tiga rekomendasi makanan yang tak harus mewah dan mahal untuk acara tahun baruan. Mau tau makanannya apa saja? Simak di sini ya!.
Inilah tiga rekomendasi makanan yang tak harus mewah dan mahal untuk acara tahun baruan. Mau tau makanannya apa saja? Simak di sini ya!. /PEXELS/Nicole Michalou

BERITA DIY - Pergantian tahun 2023 ke tahun 2024 tinggal menghitung hari saja. Biasanya pada malam tahun baru ini dimeriahkan dengan berbagai acara. Biasanya berbagai makanan pun turut menjadi hal yang penting dalam acara tahun baruan. Nah, apa saja sih rekomendasi makanan untuk acara tahun baru? Inilah rekomendasi makanan yang sederhana namun nikmat. 

Acara tahun baruan ini menjadi momen dimana bisa berkumpul dan bercengkrama bersama sahabat, keluarga dan yang lain-lain. Oleh karenanya, untuk merayakan tahun baru ini banyak yang mempersiapkan makanan yang akan disajikan untuk memeriahkan acara. 

Makanan yang disajikan tak harus makanan yang mahal nan mewah. Makanan sederhana pun juga tetap bisa menjadi hal yang bermakna di acara tahun baruan nanti. Kira-kira makanan sederhananya apa saja? Simak di bawah ini ya!. 

Baca Juga: 23 Ucapan Tahun Baru 2024 Bahasa Inggris, Sederhana dan Penuh Makna, Cocok untuk Dijadikan Caption Medsos

Rekomendasi Menu Makanan Sederhana untuk Acara Tahun Baru 

Adapun beberapa daftar rekomendasi makanan sederhana untuk acara tahun baruan adalah sebagai berikut 

Ayam Bakar 

Siapa yang tak mengenal menu ini? Menu Ayam bakar ini seakan menjadi menu wajib untuk disantap bersama-sama. Tak hanya saat tahun baruan saja, apabila ada agenda berkumpul bersama, pasti menu yang terpikirkan adalah ayam bakar. 

Membuat menu ini pun cukup mudah dan sederhana. kita hanya perlu menyiapkan ayam yang sudah dipotong dan dibersihkan, lalu ayam tersebut dimarinasi atau bisa saja diungkep terlebih dahulu. 

Setelah itu, ayam tersebut bisa dibakar dengan bumbu-bumbu yang sudah disiapkan. Jika ingin lebih sederhana dan tidak ingin ribet, bumbu olesan bakarannya berupa saos sambal, mentega, dan kecap manis. 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x