Ragam Makanan Natal Khas Indonesia, Menu Sederhana yang Cocok untuk Disantap Bersama Keluarga

- 20 Desember 2023, 16:50 WIB
Makanan natal khas Indonesia, menu sederhana yang cocok untuk disantap bersama dengan keluarga.
Makanan natal khas Indonesia, menu sederhana yang cocok untuk disantap bersama dengan keluarga. /PIXABAY/ JillWellington/

BERITA DIY - Simak ragam makanan natal khas Indonesia, menu sederhana yang cocok untuk disantap bersama keluarga di hari spesial, selengkapnya.

Persiapan menjelang hari raya natal terus dilakukan oleh umat kristiani. Mulai dari membersihkan rumah, menghias pohon natal hingga menyiapkan menu sajian khas natal.

Tentunya menimbulkan rasa penasaran dari masyarakat apa saja sajian makanan khas natal yang biasanya di disajikan di Indonesia.

Jika menjelajah ke luar negeri, hari raya natal identik dengan hadirnya makanan seperti ginger bread, ayam kalkun hingga wine atau anggur.

Baca Juga: Jadwal Misa Natal 2023 di Gereja Katedral Jakarta Lengkap Link Pendaftaran Misa Hari Raya Natal

Di Indonesia terdapat beberapa makanan khas yang biasanya disajikan saat hari raya natal. Mulai dari makanan berat hingga dessert tersedia.

Berikut sejumlah makanan natal khas di Indonesia yang cocok disajikan dan disantap saat bersama keluarga, selengkapnya.

Babi Panggang

Menu babi memang sudah menjadi salah satu menu wajib saat perayaan hari raya natal maupun hari raya umat kristiani lainnya. Secara khusus, babi panggang merupakan makanan khas dari daerah Sumatera Utara, Manado dan Bali.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x