TAK Perlu Cek BPUM BRI eform.bri.co.id, Ini Link Daftar BLT untuk UMKM Agar Dapat Bantuan Rp 4,2 Juta di 2024

- 28 Desember 2023, 19:20 WIB
UMKM cek data KTP ke form online ini bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta tanpa terdaftar BPUM 2023 BRI eform.bri.co.id.
UMKM cek data KTP ke form online ini bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta tanpa terdaftar BPUM 2023 BRI eform.bri.co.id. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima bpum BRI eform.bri.co.id BNI banpresbpum.id, daftar online BPUM, info BLT UMKM terbaru dan BPUM BRI 2024 kapan cair.

Pandemi COVID-19 tidak hanya merupakan krisis kesehatan global tetapi juga memicu krisis ekonomi yang berdampak luas, khususnya pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sebagai tulang punggung ekonomi, UMKM menghadapi tantangan berat akibat pandemi, dengan banyak usaha yang terpaksa tutup atau merugi.

Dalam menghadapi dampak ekonomi pandemi, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mengambil langkah cepat dengan meluncurkan Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) pada tahun 2020.

Baca Juga: DAFTAR SEKARANG! UMKM Tak Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id Bisa Dapat BLT Rp 3 Juta di 2024, Cek Nama Kesini

Program ini menyasar pelaku UMKM dengan bantuan finansial Rp 2,4 juta untuk masing-masing penerima, mencakup hingga 12 juta UMKM di seluruh Indonesia.

Penyesuaian BPUM di Tahun 2021

Dengan perubahan dinamika ekonomi, BPUM tahun 2021 mengalami penyesuaian.

Bantuan yang semula Rp 2,4 juta dikurangi menjadi Rp 1,2 juta per UMKM, tetapi dengan jumlah penerima yang tetap.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x