Input DATA KTP di SINI! UMKM Dapat BLT 2,4 Juta hingga Desember 2023, Cek Penerima Tanpa BPUM eform.bri.co.id

- 28 Desember 2023, 14:42 WIB
Ilustrasi - Kabar gembira untuk UMKM dapat BLT Rp 2,4 juta cair hingga  Desember, cek penerima hanya input data KTP tanpa BPUM eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Kabar gembira untuk UMKM dapat BLT Rp 2,4 juta cair hingga Desember, cek penerima hanya input data KTP tanpa BPUM eform.bri.co.id. /Tangkap layar Instagram.com/@kemesosri

BERITA DIY - Berikut informasi UMKM dapat BLT Rp 2,4 juta hingga Desmeber 2023 lengkap dengan cara cek penerima tanpa BPUM eform.bri.co.id.

Pemilik UMKM hanya perlu input data KTP di link resmi untuk ketahui dapat BLT Rp 2,4 juta atau tidak, bahkan bisa lebih besar.

Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) merupakan bantuan yang ditujukan kepada para pemilik UMKM yang terdampak Pandemi Covid-19.

Nominal bantuan BLT UMKM di awal penyaluran sebesar Rp 2,4 juta lalu turun menjadi Rp 1,2 juta untuk 12 pelaku UMKM pada tahun 2021.

Baca Juga: Uang BLT Rp2,4 Juta Buat UMKM Cair Lagi Tahun 2024, Daftar Jadi Penerima Bantuan Non BPUM ke Sini

Cara cek penerima BPUM dilakukan melalui dua link, yakni. eform.bri.co.id dan banpresbpum.id hanya dengan input NIK KTP.

Daftar nama penerima akan muncul setelah proses pencairan selesai. Nantinya akan tertera nama beserta nominal bantuan yang diterima.

Namun BPUM 2023 kapan cair sudah terjawab pada akhir Desember 2022 lalu, Kementerian UKM, Teten Masduki mengatakan bahwa pemerintah menganggap pelaku UMKM sudah bisa bertahan atau survive pasca Covid-19.

Tapi tenang, pelaku UMKM bisa dapat BLT Rp 2,4 juta dari bantuan lain yang masih disalurkan oleh pemerintah, salah satunya Bansos PKH.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x